Dia Masih Mencintaimu

God knows your background. He knows your darkest secret and he still choose to love you – Regina Ivanova on Twitter

Jika kamu adalah followers Regina Ivanova di Twitter, mungkin kamu sudah membaca quote pembuka artikel ini. Saya sengaja membuka artikel ini dengan tweet dari jebolan Indonesian Idol, Regina Ivanova. Kenapa? Bukan karena saya mengidolakannya, melainkan karena tweet tersebut dapat digunakan sebagai reminder bagi kita semua; tentang cinta.

Tuhan tahu latar belakang kita. Dia tahu sisi paling gelap dalam diri kita bahkan untuk sesuatu  yang susah payah kita rahasiakan. Di atas itu semua, Dia masih mencintai kita. Bagaimana cara Tuhan mencintai kita? Bisa bernapas? Bisa berpikir? Bisa menikmati kehidupan sampai saat ini? Itu hanya segelintir bentuk cinta Tuhan kepada kita. Lebih dari itu, Tuhan memberikan segalanya.

Tuhan bukan manusia. Manusia mencintai manusia lain demi sebuah kepentingan. Ketika manusia telah menemukan sisi gelap manusia yang ia cintai, maka perlahan cinta tersebut akan luntur. Kebanyakan seperti itu. Tuhan tidak demikian. Dia mencintai hambanya dengan amat adil. Dia memberikan segala kenikmatan dunia. Jika hambanya berbuat buruk, Tuhan akan marah. Namun, ketika hambanya meminta maaf, Tuhan akan segera mengampuni.

Lebih dari itu, setiap manusia memiliki sisi buruk. Manusia lain boleh saja tak mengetahui. Namun Tuhan tahu segalanya karena Dia-lah yang menciptakan manusia tersebut. Ketika Tuhan tahu sisi gelap hambanya, apakah Dia langsung meninggalkannya? Tidak. Tuhan akan meninggalkan hambanya ketika hambanya sengaja meninggalkan dia. Begitu kira-kira yang saya pelajari di sekolah saya dulu. Makanya guru saya pernah bilang bahwa curhat terbaik hanya kepada Tuhan.

Sisi gelap manusia adalah sebuah kepastian di dunia ini. Semua manusia memilikinya. Tak ada satupun manusia yang terbebas dari sisi gelap dalam dirinya. Seperti yang saya bilang di atas, manusia bisa saja tak menerima kita. Namun percayalah bahwa Tuhan akan selalu menerima kita jika kita berniat untuk menghamba padaNya. Sebesar apapun kesalahan kita, jika kita bersungguh-sungguh minta maaf, saya kira Tuhan akan memberikan maaf.

 Ahmad Zulfiyan

YOT Campus Ambassador

Universitas Negeri Jakarta

 

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on September 29, 2015 read:243

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter