Disadarkan orang tak dikenal

Suatu waktu di pertengahan bulan November gue lagi sarapan bareng sama orang tua gue. Ibu, satu-satunya orang tua gue yang masih selalu dampingin gue. Kita pergi pagi-pagi waktu itu hari Rabu kalau tidak salah kita mencari sarapan di sekitaran kuningan. Maklum YOTers pagi-pagi gitu kan belum banyak yang buka, hmm sekitar jam setengah 7 pagi. Terus sampailah kita pada pilihan pertama yaitu mie ayam dan gado-gado. Waktu itu gue sih makan mie ayam pagi-pagi enak banget paraahh pake pangsit rebus hmm nyaammm. Udah ah by the way out of topic.

Lanjut ke ceritanya, Belakangan emang ngerasa jarang dirumah sih karena selalu pulang diatas jam 7 jadi ngerasa waktu sama Ibu emang kurang banget. Nah disaat gue lagi makan, tiba-tiba orang didepan gue nangis. Cowo loh meenn cowo nangis gatau kenapa lagi makan, gue yang didalam pikiran kayak yaa paling doi berantem sama pacarnya atau lagi banyak masalah kan gatau apa jangan-jangan karena gado-gadonya pedesss. Makin lama mie ayam semakin sedikit dan orang tersebut semakin menitikkan air matanya. Sesaat lagi menikmati suapan-suapan terakhir itu si lelaki tersebut, by the way dia cukup cowo banget dan emg keren juga, doi nyapa gue bilang gini “Mas, ini ibunya ya? Jagain ya mas. Masih beruntung punya Ibu dan bisa berbakti sama dia” Yaampun gue Cuma bisa bilang iya dan after that..... gue diem. YOTers tau kan rasanya tuh kayak lo lagi mimpi indah tiba-tiba kebangun ada deadline tugas. Duhh gue juga bingung disitu langung diam. Akhirnya gue bilang “iyaa mas ini ibu saya, kebetulan bokap juga udah gaada kan jadi pasti selalu ngejagain” disitu dia masih nangis loh bro sist. Terus dia sambung gini “Iyaa mas maaf yaa saya nangis gini takutnya mas gimana gitu karena lagi makan, saya cuman ingat sama ibu saya waktu dulu, dia meninggal di Medan” terus sesaat gue dengerin cerita dia dimana intinya agak nyesel dia karena dulu belum sempat berbakti dan nyenengin orang tuanya pas mereka masih hidup.

Pesannya adalah coba deh berapa sih waktu yang kita luangin buat orangtua kita disaat kita sibuk? Atau disaat YOTers kuliah dan kerja, seberapa sering kita menghubungi mereka? Gue cukup disadarin sama doi waktu itu. Gue jarang dirumah, yaa paling tidur dan besoknya berangkat lagi pagi. Gue dikasih pesan waktu itu kalo lo bisa luangin waktu buat ibu lo, coba deh luangin. Karena itu salah satu wujud kita untuk menyenangkan mereka YOTers. Gue juga pernah denger beberapa quotes orang dimana disaat kita lagi sukses, atau dapat rezeki lebih ataupun achieve target or goals, yang kita tau berarti Tuhan lagi denger doa orang tua kita, terutama Ibu.:)

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on November 20, 2015 read:85

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter