Don't be afraid

Hidup itu bisa di analogikan seperti jejaring sosial ya... ha? maksudnya apa? sekarang ini, social media sudah menjadi hal yang biasa di masyarakat. terutama kaum anak muda. Disadari atau tidak, akun kita ini adalah cerminan dari diri kita. yang paling mudah untuk dilihat adalah pada bio kita. sebisa mungkin kita mendeskripsikan diri kita di bio pada akun socmed kita. ingat loh ya, we are what we post.

Kembali lagi pada bahasan awal, hidup seperti jejaring sosial. akan selalu ada yang memberi komentar di setiap apa yang kita publish. dalam kehidupan nyata, apapun yang kita lakukan atau kerjakan pasti tidak akan luput dari komentar orang. Nah, sama seperti jejaring sosial. apapun yang kita share atau publish atau post di akun social media kita, ada saja orang yang memberi kita komentar. Entah respon yang positif atau justru sebaliknya. memang patut disadari, beda kepala beda pemikiran. Yang dianggap kita baik belum tentu sama bagi orang lain. Kelak hal tersebutlah yang menjadi pemicu untuk kita bertengkar. See... bagaimana social media bisa mengubah kehidupan di dunia nyata? Yang ingin ditekankan dalam perumpamaan ini adalah, entah apapun yang kamu lakukan akan selalu ada orang yang mengomentari. Kamu post ini, share itu, akan selalu ada komentar. Sama seperti kamu melakukan ini dan itu, akan ada saja orang yang memberi komentar walaupun sebenarnya kamu tidak membutuhkan komentar-komentar tersebut. Tapi itu adalah hak setiap orang untuk berpendapat.

Don't be afraid to do something just because you're scared of what people are going to say about. People will judge you no matter what.

Janganlah merasa down karena penilaian orang lain terhadap dirimu. Seperti dalam sebuah pertandingan basket, kamu adalah pemainnya. Sedangkan mereka adalah penontonnya. Jadi, pilihanmulah untuk menang atau kalah. Jika kalah, kamu akan dikomentari atas kesalahanmu. Jika menang, kamu akan dikomentari atas apa yang kamu lakukan. So, mulai sekarang jangan takut untuk melakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan jika itu masih dalam hal positif ya.. percayalah pada dirimu sendiri. You have to be strong even though a lot of people try to put you down.

"Do not judge me by my successes, judge me by how many times I fell down and got back up again"-Nelson Mandela

See U on TOP!

 

Eriska Nugrahani | @eriskong

Universitas Al Azhar Indonesia

Young On Top Campus Ambassador batch 5

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on September 19, 2014 read:127

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter