Dream, Do, Success!

“Pengen buka online shop deh, eh tapi modalnya belum cukup”.

“Keren ya jadi penulis buku, pengen deh jadi penulis sekelas J.K. Rowling. Tapi skill nulis aku belum ada apa-apanya”.

“Jadi guru asik kayaknya, ah tapi gue masih sering gugup kalo ngomong depan banyak orang, apalagi ngajar”.

YOTers, pernah ngerasa atau ngebatin dalam hati kayak 3 contoh di atas? Pernah punya mimpi, tapi ngerasa kayak belum punya “tools” untuk mencapai mimpi itu? Well, ternyata kamu ngga sendirian (yang jomblo seraya bersorak) hahaha –oke skip. Jadi bener adanya ya, ketika kita semua mempunya mimpi, selalu saja ada alasan yang bisa menghambat kita untuk menggapai mimpi itu, dan percaya atau tidak, faktor terbesar yang menjadi penghambat adalah diri kita sendiri. Ngga percaya? Nih contoh sederhana, banyak kok orang yang dulunya memiliki keterbatasan dari segi finansial dan pendidikannya, tetapi sekarang telah berada di barisan orang-orang sukses. Siapa saja? Banyak, tetapi poin saya disini bukan untuk memberi tahu siapanya, tetapi bagaimana caranya mereka bisa sukses dan “mengalahkan” diri meraka sendiri.

Sebagai orang yang masih berjuang menjemput kesukesan, saya tahu diri dan hanya ingin sharing dengan YOTers tentang apa yang saya tahu sampa saat ini.

Perbedaan antara mereka yang sukses dan belum itu terletak pada DO. Percuma bermimpi tinggi tanpa usaha, tanpa melakukan, tanpa kerja keras. YOTers punya mimpi? Lakukan! Lakukan apa saja yang bisa YOTers lakukan. Sekecil apapun, just DO! Setidaknya, ketika YOTers melakukan, YOTers sudah one step ahead dari mereka yang masih terbuai dengan mimpi. Misalnya, YOTers ingin menjadi guru? Mulai dengan mengajari teman-teman YOTers di sekolah/kampus. Atau ingin menjadi penulis? Mulailah segera menulis, tulis apapun yang ada di pikiran YOTers. Ingin menjadi musisi? Mulai berlatih, pinjam gitar teman jika tidak punya! Sederhananya seperti itu.

“Because success belongs to those who have enough courage and insanity to take their first step.”

Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah YOTers mengambil langkah pertamanya itu? Sudahkah YOTers memulai melakukan sesuatu untuk menggapi mimpi-mimpinya? Jika belum, Start with what you have, right here, right now!

 

See you on TOP!

 

Gibran Qadaranta – Universitas Negeri Jakarta - @gibqar

 

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on October 24, 2015 read:67

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter