FIFA, Inovasi, dan Alex Morgan

Sobat YOTers! Akhir pekan merupakan waktu yang selalu ditunggu. Akhir pekan sebagai waktu libur tentu kita ingin agar dapat diisi dengan hal-hal yang sifatnya relaxing. Adapun untuk mencapainya, salah satunya dengan melakukan hal-hal yang menjadi hobi kita. Untuk yang lebih enjoy dan comfy di rumah, hal seperti main games menjadi salah satu alternatif yang baik.

Terkait games nih YOTers, saya baru-baru ini mencari-cari informasi mengenai game olahraga yang akan rilis di bulan September ini. Ya, FIFA 16 akan rilis sebagai next installment dari franchise FIFA yang telah berjalan lebih dari satu dekade. Beragam fitur baru direncanakan akan hadir, dan salah satu yang ditunggu-tunggu adalah disertakannya tim nasional sepakbola perempuan ke dalam pilihan tim FIFA 16. Sebagai cover star, dipilih Alex Morgan yaitu penyerang Tim Nasional Sepakbola Perempuan Amerika Serikat yang memang ‘got looks and abilities’ untuk tampil sebagai cover star FIFA teranyar ini.

Kira-kira, apa yang menarik disoroti, YOTers? Yap Sisi inovasi-lah yang menarik untuk disoroti. FIFA karya EA Sports, sebagai salah satu football simulation game raksasa memiliki pesaing abadi, yaitu Pro Evolution Soccer atau PES yang dikembangkan oleh Konami. Keduanya selalu hadir dengan inovasi-inovasi dalam release terbaru di setiap tahunnya. Banyak sekali inovasi-inovasi yang telah dilahirkan kedua series ini guna memikat para gamer, serta untuk menjadi series terfavorit dalam football simulation. Kini, salah satunya adalah FIFA dengan inovasi memasukkan sepakbola perempuan ke dalam game-nya, sebagai breakthrough dan dapat dibilang sebagai usaha memperluas gender equality hingga ke ranah virtual. Kini, tak hanya Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo saja yang dapat menjadi ikon. Alex Morgan, Dzsenifer Marozsan, ataupun Christine Sinclair juga dapat ikut serta menjadi ikon permainan simulasi olahraga terpopuler di dunia.

Dari contoh tersebut, tentunya kita dapat mengambil pelajaran bahwa penting bagi kita untuk dapat terus menciptakan inovasi-inovasi baru demi kemajuan diri sendiri, ataupun organisasi/komunitas tempat kita bernaung dan berkontribusi. Terlebih apabila memang ada kompetitor yang harus kita hadapi laiknya rivalitas franchise PES dan FIFA. Inovasi kita butuhkan untuk dapat memenangkan persaingan dan becoming the best.

See You On Top!

 

Agung Tyanto

Young On Top Campus Ambassador Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on September 19, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter