Filosofi Cerita Ibu : Happy Mother's Day!

Ada sebuah cerita....
Di Jepang, dulu pernah ada tradisi membuang orang yang sudah tua ke hutan. Mereka yang dibuang adalah orangtua yang sudah tidak berdaya dengan tujuan agar tidak dapat memberatkan kehidupan anak-anaknya.

Pada suatu hari, ada seorang pemuda yang berniat membuang ibunya ke hutan karena si Ibu yang telah lumpuh dan pikun. Si pemuda tersebut tampak bergegas menyusuri hutan sambil menggendong ibunya. Si Ibu yang terlihat tak berdaya itu berusaha menggapai setiap ranting pohon dan dedaunan yang bisa diraihnya lalu mematahkannya dan menaburkannya di sepanjang jalan yang mereka lalui.

Sesampai di dalam hutan yang sangat lebat, si anak menurunkan ibunya dan mengucapkan kata perpisahan sambil berusaha menahan sedih karena ternyata dia tidak menyangka telah tega melakukan perbuatan ini terhadap ibunya sendiri.

Justru si Ibu yang nampak tegar dalam senyumnya, ia berkata "Anakku, Ibu sangat menyayangi dan mencintaimu. Sejak kau kecil sampai dewasa, Ibu selalu merawatmu dengan segenap cintaku. Bahkan sampai hari ini, rasa sayangku tidak berkurang sekecilpun. Tadi ibu baru saja menandai sepanjang jalan yang kita lalui dengan ranting-ranting kayu dan dedaunan agar kau selamat sampai di rumah".

Setelah mendengar kata-kata tersebut, si anak menangis dengan sangat keras. Kemudian langsung memeluk ibunya dan kembali menggendongnya untuk membawa si Ibu pulang ke rumah. Pemuda tersebut akhirnya merawat Ibu yang sangat mengasihinya sampai Ibunya meninggal.

YOTers, sudahkah kita menghormati dan menyayangi Ibu dengan sepenuh dan setulus hati?
Sudahkah kita tidak melukai perasaan hati kecilnya?

Tanpa pengorbanan seorang Ibu, mungkin kita tidak akan pernah ada di dunia ini. Tanpa doa dari seorang Ibu, mungkin jalan karir dan kesuksesan tidak akan pernah ada hingga sekarang. She is one of my biggest inspiration. Sangat bersyukur, seorang Mama masih ada selalu menemani kehidupanku hingga 21 tahun ini. 

Thank you Mom for your everlasting love. For all the struggles you went through, for all the sacrifices that you made and for every hug to comfort. Sekalipun ada ucapan yang lebih tinggi dan terindah dari kata "terima kasih" mungkin kata itu yang ini aku ucapkan dan tak akan pernah mungkin aku mampu membalas pengorbananmu, Mama.

Happy Mother's Day.
Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu terbaik di dunia.

 

SEE YOU ON TOP! :)

Semoga bermanfaat!

 
Charlie Coulson Simanjuntak
Universitas Tarumanagara
Young On Top Campus Ambassadors
  




By : Charlie Coulson Simanjuntak

Posted on December 22, 2015 read:472

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter