Generasi 90an

Mungkin YOTers sering mendengar "Generasi 90an" dari sebuah buku best seller. Memang semenjak hadirnya buku tersebut, jargon "Generasi 90an" makin hits dikalangan anak muda saat ini. Dimana dalam buku tersebut membuat kita seakan kembali pada era 90an, bernostalgia moment-moment disaat era tersebut lengkap dengan atributnya.

 

Dari jajanan yang sering kita beli saat masih kecil, mungkin sekarang sudah jarang ditemui lagi. Fashion yang sangat hits pada era saat itu, sehingga ketika membongkar lemari akan ditemukan celana model cutbray. Tayangan televisi yang sangat ditunggu-tunggu pada Sabtu dan Minggu pagi (if you guys know what I mean). Hingga mainan saat itu, dimana kita lebih sering bermain diluar rumah ketimbang di kamar. Ibaratnya, "tidak main di rumah, tidak punya teman". 

 

Sebenarnya YOTers, disamping itu ada pesan lain yang bisa kita ambil dari buku tersebut selain bernostalgia indahnya era tersebut.

 

  1. 'Katanya' era 90 adalah era percampuran antara 80an yang katanya polos dan sangat konvensional sedangkan 2000an terkenal dengan era modern mileniumnya. Jadilah generasi 90an, yang pernah nikmatin rasa konvensional tapi tetap tidak ketinggalan jaman. Masuknya teknologi canggih pada era ini juga merubah perilaku yang ada di masyarakat. Era sekarang, erat dengan istilah “mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.” Oleh sebab itu, kita lebih sering melihat layar gadget ketimbang berbincang dengan orang yang ada di sekitar kita. So, kemajuan teknologi setidaknya harus dibarengi dengan kedewasaan kita dalam menyikapinya YOTers. Jangan membuat pribadi kita semakin terbelakang.
  2. Banyak yang bilang “jangan ungkit-ungkit masa lalu”. Tapi YOTers, mungkin kita bisa merenung memikirkan masa lalu untuk konteks yang berbeda. Maksudnya? Bersyukur. Di dalam buku generasi 90an ini, ada quotes favorit saya, yaitu:

“Ada hari dimana kita harus berhenti sebentar, nengok ke belakang lalu bersyukur.”-Generasi 90an.

 

Tidak ada salahnya kita melupakan seluruh aktivitas yang tengah kita jalani saat ini YOTers. Hanya butuh foto album, atau mengingat-ingat moment pada masa lalu. Memikirkan betapa beruntungnya kita masih bisa diberikan kehidupan sampai saat ini. Bukankah akan menjadi refreshing tersendiri di tengah aktivitas yang padat? Bisa lebih menyenangkan apabila sharing bersama keluarga atau kerabat tentang masa lalu, mempererat kembali tali persaudaraan. Bahkan tidak perlu biaya YOTers!

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on October 23, 2015 read:113

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter