Get The Right People on The Bus

Sobat YOTers, tentunya kita semua tau. Untuk bisa melakukan perjalanan naik bis, tentu kita harus memiliki supir yang bisa mengemudikan bis tersebut . Ups, bukan itu yang saya maksud :)

Berkaca dari buku yang baru-baru ini saya baca untuk tugas mentoring, yaitu Good to Great dari Jim Collins, adalah suatu hal yang amat penting untuk dapat menempatkan orang-orang yang tepat untuk project atau tim kita demi kesuksesan acara yang dijalani.

Pengalaman baru pun saya juga dapatkan di YOT Campus Ambassadors ini.  Saya melakukan seleksi untuk volunteer yang akan bergabung dengan divisi saya. Mulai dari membaca secara teliti Curriculum Vitae masing-masing, serta melakukan interview terhadap para calon volunteer tersebut. Meskipun waktu yang tersedia amat terbatas, saya tetap dengan antusias melakukannya. Hal ini karena saya percaya bahwa melalui proses inilah tim yang hebat akan terbentuk, dengan orang-orang yang ingin berhasil bersama kita.

Dari hal ini, saya pun menerapkan bagaimana untuk get the right people on the Bus. Agar dapat membentuk satu tim yang tangguh, adalah sebuah keharusan untuk dapat menempatkan orang-orang yang tepat, yang memiliki visi dan misi yang sama guna mencapai kesuksesan tim. Sehingga, dapat dicapai hasil yang maksimal. Bayangkan, apabila kita gagal untuk menempatkan orang-orang yang tepat, bagaimana jadinya tim kita kedepannya? Semoga kita semua bisa mengaplikasikan prinsip ini dalam kehidupan, khususnya di dalam bekerjasama, satu tim dengan orang lain.

See You On Top!

 

Agung Tyanto

Young On Top Campus Ambassadors Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on November 21, 2015 read:52

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter