Go Travel, Come Back Stronger!

Hai YOTers dimanapun kalian berada? Bagaimana kabarnya? Sudah punya pacar? (loh?) Maaf, agak sensitif ya pertanyaannya, hahaha. How’s 2016? Semoga beberapa belas hari pertama di 2016 ini YOTers sudah melakukan hal-hal yang bermanfaat. Aamiin.

Di tulisanku yang kesekian ini, aku mau share sedikit tentang manfaat dari traveling berdasarkan pengalamanku sendiri. Harapan aku menulis ini supaya kalian yang awalnya males banget untuk pergi jauh atau takut, supaya hilang males dan takutnya dan mulai berani traveling dan merasakan manfaatnya sendiri. So, tanpa berpanjang lebar lagi, let’s get to it!

Manfaat traveling versi Gibran Qadaranta:

1.    Learn new things

New things atau hal-hal baru yang aku maksud di sini adalah, ketika YOTers traveling, kalian akan menemukan, mendapatkan, atau bahkan menjumpai situasi, peristiwa, dan juga orang-orang baru. Dengan begitu, secara tidak langsung, wawasan kalian akan semakin luas. Kalian juga akan mengenal orang-orang baru (networking) yang siapa tahu akan kalian bantu atau kalian akan dibantunya di masa yang akan datang.

2.    Relax for a while

Selain kalian bisa mempelajari banyak hal dan baru dan menjumpai banyak teman baru, traveling juga bisa membantu kalian untuk rileks sejenak dari kejenuhan rutinas kalian sehari-hari. Asal kalian tahu, jenuh yang berkepanjangan bisa menjadi penyebab stress loh. Jadi, jangan lama-lama deh kalo lagi ngerasa jenuh banget. Misalnya nih, temen-temen yang lagi jenuh banget dengan dunia kampus (kuliah, ujian, tugas, dll.) bisa banget tuh traveling biar pikirannya bisa istirahat sejeak dan fresh lagi.

3.    Come back stronger!

Nah ini berkaitan nih sama poin ke-2. Setelah YOTers puas traveling, pikiran sudah kembali fresh, rasa jenuh juga sudah dibuang jauh-jauh, kalian berarti sudah siap kembali ke rutinitas kalian dengan semangat yang oke punya, yey! Nah, kalau udah semangat dan pikiran juga udah kembali fresh, ngga ada lagi tuh pekerjaan-pekerjaan yang ngga maksimal dan setengah-setengah dan kalian lebih bisa perform secara maksimal.

Nah, di atas telah disebutkan beberapa poin manfaat menurut versi yang nulis dari yang namanya traveling atau yang lebih merayakat dikenal dengan sebutan jalan-jalan. Buat kalian yang sama sekali belum pernah traveling, aku saranin buat secepatnya nyoba, mumpung fisik masih mendukung. Dan siapa tahu kalian akan mendapatkan manfaat lebih dari poin-poin yang udah disebutkan di atas tadi.

That’s all YOTers sharing singkatnya.

See you on TOP!

Gibran Qadaranta – Universitas Negeri Jakarta - @gibqar

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on January 23, 2016 read:33

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter