Highlights YOTCR MH Thamrin – Plan Your Event, Paint Your…

Sobat YOTers, pada kesempatan kali ini saya ingin sharing mengenai satu hal yang baru di tahun 2016 ini. Yap, Young On Top Campus Roadshow Universitas MH Thamrin. Jadi YOTCR MH Thamrin ini merupakan rangkaian YOTCR ke-7 (yeah we’ve progressed this far :D), dan tema dari YOTCR Universitas MH Thamrin kali ini adalah mengenai Plan Your Event, Paint Your Dream. Dua orang pembicara yaitu Creative and Event Manager PT YOT Inspirasi Nusantara, Veronika Dini dan juga Eva Andari selaku mentor Young On Top dan juga Owner Chev. Inc

            Sesi pertama diisi oleh Mba Dini, Creative Event Manager PT YOT Inspirasi Nusantara. Mba Dini yang memulai karir di YOT sejak tahun 2012 menjelaskan mengenai proposal, terutama yaitu proposal Sponsorship. Beliau mengingatkan bahwa sangat penting untuk tidak me-reveal budget yang kita miliki, karena itu adalah ‘urusan dapur’ yang tidak semestinya diketahui pihak luar. Mba Dini juga sharing pengalamannya dalam meng-handle kerjasama sponsorship dengan pihak luar yang bekerjasama dengan Young On Top. Mba Dini menekankan agar proposal sponsorship yang dibuat tidaklah bertele-tele, dan harus to the point. Asumsikan bahwa orang-orang yang akan membaca proposal sponsorship kita tidak punya banyak waktu untuk baca proposal kita dan harus dapat menangkap inti dari proposal sponsorship.

            Lalu, Kak Eva Andari selaku mentor Young On Top turut menceritakan pengalamannya di dalam meng-handle sebuah event, yaitu Love Donation. Kak Eva Andari menyampaikan pula bagaimana sebagai pelaksana acara dapat melaksanakan acara dengan baik. Ternyata, terdapat step-by-step yang harus dilakukan, meliputi pre-event, execution, dan post event. Kak Eva juga sharing mengenai pentingnya RSVP, mengirimkan minutes of meeting, dan juga  

            Antusiasme para peserta di campus roadshow ini pun tinggi. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang bertanya. Pada sesi Q&A Mba Dini, peserta yang menanyakan, “bagaimana apabila proposal sponsorship yang kita kirimkan tidak mendapat respon?” Mba Dini menjelaskan bahwa penting untuk mengirimkan friendly reminder kepada orang tersebut agar memberikan respon atas proposal kita. Sementara terdapat pertanyaan lain seperti apakah SKSD apa kita memakai dear sebagai kata sapaan? Mba Dini menjawab bahwa itu adalah lumrah untuk hubungan antar manusia, sehingga tidak perlu merasa bahwa hal tersebut ‘Sok Kenal Sok Dekat’.

            Pada bagian Q&A Kak Eva, ada peserta yang menanyakan “bagaimana apabila dana untuk acara belum terkumpul hingga H-3?” Saran dari kak Eva adalah cutting budget sebisa mungkin, semisal konsumsi untuk panitia dipotong. Hal ini menurut kak Eva setidaknya lebih baik dibanding seluruh panitia masih harus turun tangan untuk menyumbangkan uangnya demi kelangsungan acara. Acara pun ditutup dengan pemberian buku bagi peserta dengan tweet terbaik.

 

Agung Tyanto

YOT Campus Ambassadors Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on January 23, 2016 read:62

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter