Hikmah di balik Star Wars

Apa kabarnya YOTers? Mudah-mudahan baik semuanya, apa ada di antara kalian yang suka Star Wars? Bagi penggemar Star Wars, episode VII ini lebih lama daripada nunggu imlek dan puasa, tapi marilah saya bagikan sedikit kenapa saya senang sekali dengan Star Wars.

Pertama, entah di episode berapa, saya mendengar ada yang bilang "Don't believe your 5 senses,search your feelings", sekilas nampaknya enteng bukan? tapi setelah saya mendengar itu, kemudian terngiang-ngiang akhirnya saya putar ulang episode itu, pesannya sangat mendalam, bahwa jangan begitu saja percaya dengan 5 panca indera kita, namun mencari tahu tentang perasaan kita tak kalah penting, ketika kita melihat sesuatu tak mungkin begitu saja kita harus percaya, ada baiknya itu harus sepaham juga dengan perasaan kita, begitu juga dengan mendengarkan perkataan orang lain, dengarkan lalu samakan pemahaman dengan perasaan kita, niscaya semua akan berjalan baik, bukan berarti Panca Indera kita tak bisa dipercaya, tapi ada baiknya, menunggu sebuah opsi dari perasaan kita, bagi kaum awam itu seperti melihat cewek cantik, mendengarkan suaranya, mencium arome tubuhnya, tapi semua itu bukannya akan menjadi fanaa, kalau kita tak menggunakan perasaan kita?.

Kedua, "Never Tell Me The Odds", jangan memberitahu saya berapa peluangnya, kalau kita hidup berdasarkan katanya, kata dia, kata siapapu yang bertentangan dengan kita, itulah kesalahan kita, selama kita yang menjalani hidup kita, adalah hal yang penting "ignore the odds", persetan dengan odds, hidup itu semua di tangan kita, odds itu hanya tahayul, ilusi belaka, bermimpilah sejauh apapun, hiraukan "the odds", maju terus!.

Sebenarnya banyak lagi, tapi ini deh yang terakhir yah, "All things are true, from a particular point of view", nah ini lah hal yang membuat saya selalu penasaran dengan sesuatu dan yang memacu saya untuk lebih tahu banyak, karena kalau semua itu hanya dari sudut pandang kita, bukankah semuanya menjadi membosankan? semua tertebak dengan mudahnya tanpa harus tahu apa yang dia pikirkan?, hal yang perlu ktia pelajari adalah sudut pandang itu segalanya, jangan pernah menghakimi orang karena dia salah, belum tentu yang salah itu salah dan benar itu benar, sebelum semuanya jelas, ada baiknya ktia menurukan ego kita untuk mengetahui sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Jadi, dari hal yang saya paparkan di atas, masih banyak hal yang menyenangkan dalam Star Wars daripada SINETRON SCTEPE dan ERCEHTI. Saran saya nontonlah selagi bisa, karena banyak pelajaran hidup yang bisa diaplikasikan daripada jadi Serigala warna Pink dan Vampir ompong yang gak jelas. Banyak hikmah-hikmah yang secara implisit ditayangkan. (saya bukan buzzer Star Wars, hanya penggemar saja).

  




By : Kelvin Stanley

Posted on December 10, 2015 read:80

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter