"How Starbucks Saved My Life" - Michael Gates Gill

“How Starbucks Saved My Life” by Michael Gates Gill adalah buku yang baru saja saya baca. Saya sudah sangat tertarik dengan buku ini ketika saya baca sinopsisnya…

Michael Gates Gill adalah anak orang kaya dan merupakan seorang top executive dari sebuah advertising agency terbesar di dunia saat itu, berbakti selama 25 tahun untuk perusahaan tersebut sampai akhirnya di umurnya yg tidak muda lagi, 53 tahun, dia di PHK. Dia lalu berusaha untuk merintis perusahaannya sendiri selama 10 tahun, namun di umurnya yang sudah 64 tahun, dia semakin tenggelam dan mencapai ‘dasar’, baik secara financial maupun secara kehidupan berkeluarganya. Dia cerai dengan istrinya dan tidak memiliki apa-apa.

Sampai akhirnya dia ditawari kerja di Starbucks menjadi barrista, mulai dari bersihin toilet sampai membuat berbagai macam minuman. Pengalaman yang dituangkan di buku ini benar-benar merubah cara berpikir pembacanya akan arti sebuah hidup. Apa sih yang sebenarnya kita cari? Kesuksesan yang diukur dengan uang? Ketenangan hidup atau kebahagiaan?

I recommend semua orang untuk membaca buku ini. I do mean it: semua orang! Baik yang baru lulus kuliah, yang sudah bekerja dan sedang merintis karir, maupun yang sudah ada di top manajemen. Buku ini akan mampu membuat kita berpikir kebelakang dan introspeksi diri kita masing-masing.

Great to have read this book, it has given me a new perspective in life.

Cheers,
BB

  




By : Billy Boen

Posted on August 12, 2010 read:700

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter