Huruf Y

Halo YOTers, apa kabar?

Pernahkah YOTers menyadari bahwa sebenarnya di dalam hidup kita selalu berhadapan dengan berbagai pilihan yang terkadang sangat mudah atau malah sangat sulit untuk diputuskan? Mau beli pakaian, sulit untuk memilih karena banyaknya model yang ada dan semuanya bagus. Mau cari pekerjaan baru, selalu berhadapan dengan berbagai pilihan seperti gaji yang besar, fasilitas perusahaan yang cukup dan lain sebagainya. Disadari atau tidak, sebenarnya pilihan selalu muncul dihadapan kita, mulai dari hal-hal sepele sampai yang rumit sekalipun.
Kita mempelajari abjad sejak dibangku TK atau SD dan sudah sangat familiar dengan huruf Y. Ilustrasi ini ingin menggambarkan tentang hidup sebagai sebuah pilihan.
Kalau YOTers perhatikan, huruf Y memiliki dua sisi yaitu sisi kanan dan kiri serta dipisahkan oleh garis tengah. Sisi kiri menggambarkan kegagalan, sisi kanan menggambarkan kesuksesan dan garis tengah menggambarkan perjalanan menuju dua sisi pilihan tersebut. Dengan melihat ilustrasi tadi, tidak ada satupun manusia didunia ini yang menginginkan sisi kiri (kegagalan) dalam hidupnya. Tidak ada manusia yang berencana untuk gagal. Jika YOTers ditanya pasti sisi kanan yang menjadi pilihan YOTers.
Menentukan sebuah pilihan memang mudah, tetapi setelah dianalisis lebih jauh dan diikuti dengan berbagai macam pertimbangan terkadang sebuah keputusan untuk pilihan yang luar biasa menjadi sangat sulit. Dan inilah yang terkadang kita alami sehingga kaki kita tidak pernah berpijak ke kanan tetapi hanya diam di titik tengah dari huruf Y. Berdiam diri di titik tengah bagi sebagian orang dinilai sebagai titik aman. Kita tidak gagal tetapi juga tidak sukses. Kita yang berada di titik tengah hanya bisa melihat kesuksesan orang lain dan membicarakan kegagalan orang lain. Hal ini dipicu oleh banyaknya pertimbangan dan kekhawatiran terhadap pilihan yang diambil. Bukan berarti pertimbangan tidak dibutuhkan, tetapi juga harus seimbang dengan persiapan, perencanaan dan target awal terhadap pilihan yang YOTers ambil.

Lalu sisi manakah yang akan YOTers pilih? Sisi kanan (menjadi sukses dan diamati oleh banyak orang yang berada di titik tengah), sisi kiri (menjadi gagal dan menjadi bahan obrolan mereka yang berada di titik tengah), atau titik tengah (tidak berubah, tidak beresiko, setia menjadi pengamat kesuksesan orang orang di sisi kanan dan menjadi komentator bagi orang orang di sisi kiri). Keputusan YOTers yang akan menentukan masa depan YOTers mulai hari ini.

 

 

 

Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on December 09, 2015 read:103

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter