Hygiene Heroes!

Assalamu ‘Alaykum, Hai YOTers, siapa yang suka lingkungan bersih? Trus, siapa yang suka bersih-bersih? Nah loh, yang suka bersih banyak, tapi yang suka bersih-bersih cuma setengahnya. Kok bisa? Karena kita orang Indonesia dan karena kita manusia selalu mau enaknya aja. :)

YOTers, pernah nggak berpikir tentang betapa berjasanya cleaning service, pemulung sampah, tukang loak, tukang sapu jalanan, dan beberapa profesi lain yang mungkin kebanyakan dari kita menganggap itu “rendahan”. Mereka adalah pahlawan kebersihan, walaupun dengan keberadaan mereka masih tidak mampu menanggulangi sampah di masyarakat bangsa ini. Mereka yang begitu sabar membersihkan bagian demi bagian yang telah kita kotori.

Kan itu udah kerjaan mereka, jadi apa salahnya? That’s Right! Itu kerjaan mereka dan yang perlu kita lakukan nggak banyak kok. Setidaknya jangan dengan sengaja membuang sampah jika sudah ada tempat sampah yang disediakan. Jangan ikut marah saat mereka sedikit jengkel dengan toilet yang semakin kotor, mereka hanya sedikit capek. Berikan mereka senyuman dan ucapan terima kasih, tidak menambah pendapatan mereka tapi memberikan segenggam kebahagiaan karena keberadaan mereka dihargai.

Nggak susah kan, YOTers? Yuk! Saling menghargai, kita punya peran kita masing-masing dalam hidup ini, tidak ada yang rendah, jangan terlalu egois, mereka juga manusia yang butuh penghargaan. Hargailah mereka sang pahlawan kebersihan J

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. – YOT CA Universitas Bakrie -- @ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on November 26, 2013 read:200

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter