I Got Many Things Guys!

Melihat kesibukan saya menjadi Young On Top Campus Ambassadors (YOT CA), banyak teman yang bertanya, 
“Apa sih yang lo dapet selama ikut YOT? Lo ngga capek ke sana-ke mai. Belum lagi ngurus organisasi lain dan tugas-tugas kampus.
Kalau ditanya apa yang saya dapatkan selama menjadi YOT CA, saya akan menjawab bahwa saya mendapatkan banyak hal. Memang lelah terkadang. Melihat teman-teman saya bisa santai, bercanda, ketawa-ketiwi, jalan-jalan, saya sempat merasa iri. Saya iri melihat mereka dapat bersantai sementara saya sibuk dengan tugas-tugas kampus, tugas-tugas YOT (membuat artikel, monthly report, presentasi), mengerjakan tugas kepanitiaan, dan menjadi mahasiswa yang kura-kura (kuliah – rapat –kuliah – rapat). 
Sibuk memang. Namun, dibalik kesibukan itu, ada harta karun yang sangat mahal yang bisa saya ambil. Setelah menjadi Young On Top Campus Ambassadors, saya belajar banyak. Belajar tentang value-value kehidupan, berbagi, leadership, interpersonal skill, keberanian, sponsorship, dan masih banyak lagi. I do really learn many things here. 
Selain itu, saya juga beruntung dapat dimasukan dalam lingkaran orang-orang hebat ini karena saya percaya: dengan berada dalam lingkungan yang positif, saya akan dapat menjadi orang yang positif pula. Seperti kata salah satu mentor saya di Young On Top Campus Ambassadors, Mbak Maya Arvini. 
“Sifat dan sikap kamu akan dipengaruhi oleh 5 orang terdekat kamu, jadi kamu harus berhati-hati dalam bergaul dan memilih teman dekat.”
Tak hanya belajar. Curhat pun bisa! Para mentor dan teman-teman di Young On Top sangat welcome untuk diajak bertukar pikiran. Ketika saya bingung dalam mengambil tindakan atau keputusan, salah satu mentor saya, Kak Eva, membantu saya. Beliau tidak secara langsung menyuruh saya melakukan tindakan A atau mengambil keputusan B. Yang beliau lakukan adalah membuat saya berpikir sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan yang beliau lontarkan. Saya pun belajar banyak dari pengalaman yang beliau ceritakan. 
Satu hal lagi yang ingin saya sampaikan di sini. Saya sempat galau dengan konsentrasi jurusan yang ingin saya ambil. Saya telah meminta masukan dari orang tua, keluarga, dan beberapa teman, namun saya belum juga mendapatkan apa yang saya cari. Namun, ketika saya datang kepada salah satu mentor saya, Mas Ricky. Beliau bekerja di Human Resource Department. Saya meminta masukan dari beliau. Konsentrasi jurusan apa yang harus saya ambil? Dengan sangat cepat kilat beliau berhasil membuka pikiran saya akan hal-hal yang belum saya pertimbangkan sebelumnya. Setelah perbincangan singkat dengan beliau, saya dapat mempertimbangkan lebih dengan lebih baik.  
Itu baru sebagian kecil hal yang saya dapatkan. Itu pun masih general. Intinya, saya merasa beruntung bisa menjadi bagian dari Young On Top Campus Ambassadors. It is not marketing or promotion! I wrote it because I want to share what I have got. Semoga bermanfaat.
 
  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on December 08, 2015 read:56

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter