Inside Out (you)

Dear YOTers,

Sudah pada nonton film inside out belum? Yang belum pada nonton deh, bagus bangeet filmnya. Sangat menarik, menghibur tetapi juga sangat inspiratif.

Film inside out adalah gambaran dari perasaan yang dimiliki setiap manusia. Ada Joy yang selalu gembira dan ceria, Sadness yang selalu murung dan seding, Fear yang selalu khawatir dan takut, Disgust yang selalu gengsi dan jijik serta Angry yang selalu marah dan tegas.

Setiap feeling memiliki peranan masing-masing, namun terkadang hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Kesuksesan kita pun berkaitan dengan seberapa pintarkah kita memanajemen 5 makhluk mungil tersebut di hidup kita.

Jika kita tidak bisa menaruh mereka pada tempatnya, wah gawat, bisa jadi semakin menghambat kita untuk meraih impian dan kesuksesan kita. Misal, jika bertemu dengan orang baru atau di lingkungan yang ramai kita cenderung takut jika nanti kita terlihat aneh, terlihat sok akrab, banyak yang mencibir dan berbagai alasan lainnya. Sehingga pada saat kondisi seperti itu berefek pada kita menjadi pendiam dan pasif. Wah, hal tersebut bisa menjauhkan kita dari kesempatan dan peluang untuk bisa menambah relasi dan networking baru padahal bisa jadi dari kenalan tersebut yang dapat membantu kita meraih impian kita.

Jadi, kita harus peka terhadap situasi dan tahu apa yang harus dilakukan dan perasaan apa yang harus mengambil alih. Jika ada suara-suara kecil yang mengganggu dan mengucapkan kata-kata negatif, tutup mata Anda dan yakinkan diri Anda bahwa Anda mampu melakukannya dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Karena kitalah kapten dan kendali utama atas diri dan hidup kita, maka mari jadi pemimpin yang baik untuk 5 feeling kita tersebut YOTers!
 

by :
Lisa Amalia Artistry Ramadhani
YOTCA batch 6 - Politeknik Keuangan Negara STAN

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 11, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter