insomnia

Hallo Yoters ! apakabar ? semoga baik – baik aja ya, sehat selalu, semangat sentosa. Kalian semalem bobo jam brapa ? jangan malem – malem gitu ah, ntar pusing loh. Aku kan peduli sama kamu... *apasih* ngomong-ngomong sama tidur malem nih guys, pasti banyak dari kalian yang kalo udah malem tu nggak ngantuk, ga bisa tidur gitu. Tiba-tiba stalking mantan aja. Duh.. sebenarnya tidur malem atau sering bergadang gitu nggak baik loh guys, seperti lagu roma irama, bergadang jangan bergadang bila tiada artinya. Tuh. Dengerin. Jadi kalian-kalian semua yang ga ada kerjaan, cuman ngecek-ngecek instagram gebetan, kepoin dia. Dia udah tidur belom ya ? dia udah makan belom ya ? dia udah sunat belom ya ? gausah... mendingan tidur. Nah gua punya 4 jurus jitu yang ampuh banget buat bikin kalian yang punya penyakit insomnia atau gabisa tidur nih. Coba baca baik baik ya, sapa tau berguna buat ente.

 

1.       Hindarilah asupan makanan atau minuman yang mengandung kafein. Nih buat kalian yang demen banget minum kopi, jangan banyak-banyak deh. Kan setau gue kalo kebanyakan minum kopi ntar larinya ke jantung juga. Sotoy aja gue. Tapi emang lebih baik minum jus. Jus melon, jus jambu, jus duren.

2.       Gunakan pencahayaan yang redup. Nih ! buat kalian suka di tempat yang remang-remang. Ini bisa memancing kalian supaya cepat ngantuk loh. Kemudian aturlah pencahayaan pada kamar anda seredup mungkin mata memandang, kalo bisa nih tidurlah tanpa ada cahaya apapun untuk menciptakan suasana yang tenang dan juga nyaman tanpa gangguan.

3.       Jangan tersika melihat waktu berlajan. Maksudnya gini, kan banyak tuh dari kita yang kaya saking gabisa tidur terus malah kaya bingung gitu liatin jam. Aduh udah jam 1, aduh udah jam 2 , aduh aduh aduh . gitu deh. Nah yang kaya gitu jangan. Mendingan lu selow aja gitu. Kaya apa adanya aja. Ntar juga tidur sendiri

4.       Cari tempat suasana tidur senyaman mungkin. Nah ini penting nih. Kalo kalian mau tidur nyenyak. Bikin lah tempat tidur kalian nyaman. Kalo kotor ya dibersihin dulu, kalianya juga mandi dulu kalo abis pergi-pergi.

 

Nah gimana udah tau kan 4 solusi keren dari gue ? coba deh bener-bener diterapin pasti bakal manjur. Jangan dianggap remeh loh masalah kekurangan tidur. Gua pernah denger nih di India kalo ga salah ada CEO perusahaan gitu. Dia rajin bett olahraga. Makanan juga sehat. Tiba-tiba meninggal gitu aja ? kalian tau kenapa ? sebenarnya kematian adalah rahasia tuhan. Iya itu satu. Tapi alasan kedua dia juga ternyata tidur sehari paling lama cuman 3 jam. Dia insom gituloh. Duh, parah banget kan. Makanya nih sobatc cilik jangan tidur malem malem yah. Biar kesehatan kita itu terjaga terus. Dan bisa membuat metabolisme dalam tubuh kita itu bagus. Yah sekian dari apa yang bisa gue bagi. Tetap sehat tetap semangat supaya kita bisa terus jalan-jalan dan wisata kuliner. Pokoke maknyus ! 

  




By : hananto dimas m

Posted on October 24, 2015 read:67

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter