Inspirasi Ed Sheeran

Pertama kali saya liat Ed Sheeran, ketika dia bantuin para Coaches di The Voice, entah season berapa saya lupa. Ingat betul saya nanya ke wifey, "Who is this guy?" Wifey juga bilang dia ngga tau. 

Selang beberapa bulan kemudian, dia tampil di Victoria Secret fashion show. Saya langsung bilang, "Wow!" Kenapa? Karena di VS fashion show, entertainer/musician yang diminta tampil selalu yang lagi ngetop saat itu. Setahun sebelumnya ada Taylor Swift, juga ada Ariana Grande, trus juga pernah Justin Bieber, dll. Jadi untuk Ed Sheeran, yang saat itu saya ngga tau dia siapa, bisa ada di VS fashion show, luar biasa. 

Lagu yang paling terkenalnya "Thinking Out Loud". Saya yakin YOTers tau lagu ini. Nah, tapi lagu dia yang saya paling suka bukan yang itu, tapi yang "Photograph". Sekali saya dengar di radio, langsung saya download di iTunes. Hingga sekarang, masih sering saya play lagu itu. 

Untuk yang ngga kenal-kenal banget sama Ed Sheeran seperti saya, wajar dan sangat manusiawi kalau sempat terlintas di pikiran, "Hoki banget nih orang. Dari ngga ngetop ke ngetop bisa instan gitu."

Nah, terus terang saya terinspirasi ketika melihat video musiknya "Photograph". Sederhana, karena isinya hanya cuplikan video dia ketika kecil. Di situ dikasih lihat ketika dia dari masih umur 5tahunan sudah suka musik. Dia maen piano, dia maen gitar, hingga ketika dia beranjak remaja, dia maen drum juga. 

Dan ada 1 cuplikan video yang ngebuat saya terinspirasi, yaitu ketika dia maen gitar di jalanan alias ngamen. 

Saat itu juga saya langsung mikir, "Oh, dia bisa sukses seperti sekarang, bukan sebuah kebetulan." Dia bisa sukses karena:

- Passionnya memang di musik. Dari kecil dia sudah maen musik.

- Karena passionnya adalah musik, secara otomatis dia berusaha mengembangkan kemampuannya. Dia terus berlatih.

- Untuk bisa menembus pasar musik dunia, dia kerja keras. Dia ngga sukses instan. Dia pernah ngamen. 

Ini yang dari buku "Young On Top" pertama dirilis April 2009 hingga sekarang lewat program TV, program radio, seminar/workshop, hingga ratusan tulisan saya di berbagai media cetak maupun online.. yang ngga pernah akan cape saya ingetin ke YOTers:

"Kita harus tau apa passion kita. Kita harus tau apa mimpi kita. Dan, sukses itu ngga ada yang instan." 

Semoga tulisan ini bisa jadi inspirasi untuk YOTers. 

See you ON TOP!
@BillyBoen

  




By : Billy Boen

Posted on July 21, 2015 read:2,951

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter