It's My Life

Assalmu ‘Alaykum. Hai YOTers, judulnya kayak lagu banget yaah? Hehehe! Pasti udah ketebak dong yah, apa yang akan saya bahas. So YOTers, kali ini saya mau share sedikit pengalaman yang mungkin banyak banget anak muda yang galau karena ini. Perbedaan dengan orang tua dalam hal pendapat ataupun pilihan!

Saat itu saya  berniat mengikuti suatu kejuaraan salah satu seni bela diri YOTers, yah walaupun nggak jago-jago banget, saya sebenarnya punya kemauan yang kuat. Tapi sayangnya, saat minta izin, orang tua tidak mengizinkan dengan alasan hal itu berbahaya dan saya lebih berharga daripada hadiah kejuaraannya. Namanya juga orang tua, khawatirnya tinggi, tapi pun setelah saya lama membujuk orang tua tetap pada pendiriannya, dan akhirnya saya mengalah dan menghentikan latihan. Sedih tentunya, melepaskan kesempatan yang mungkin akan jadi pengalaman berharga buat saya, tapi apa boleh buat.

Nah, pada suatu kesempatan, saya menanyakan hal itu kepada Mas Billy, dan beliau bilang “Itu hidup kamu, kamu yang harus menentukan, dan seharusnya kamu bisa meyakinkan orang tua kamu yang sebenarnya adalah orang yang enggak akan pernah ninggalin kamu, walaupun kamu melakukan kesalahan apapun, kalau orang tua kamu aja enggak bisa kamu yakinkan, gimana kamu mau yakinkan orang lain yang belum kamu kenal?” Nasehat yang ngena dan bener banget. Kalau ini hidup kita, maka yang menentukan adalah kita! Decide your own life cause It’s our own life, YOTers!

 

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. - YOT CA Universitas Bakrie - @ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on February 13, 2014 read:176

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter