It's (not) just a DREAM

Dear YOTers,

Mungkin sudah terlalu mainstream untuk sharing tentang mimpi apa itu impian dan kita harus meyakininya. Mungkin saya tidak perlu menekankan itu lagi. Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin sedikit sharing tentang beberapa pengalaman terkait tentang mimpi.

Beberapa Tahun yang lalu, tepatnya pada saat saya SMA kelas 12. Detik-detik setelah menjalankan serangkaian ujian dan dapat dikatakan pada waktu itu adalah wakttu ternganggur saya karena tidak ada kegiatan. Saya iseng refreshing ke sebuah toko buku bersama Ayah saya di daerah Surabaya Selatan.

Ngobrol-ngobrol tentang kegalauan anak kelas 12 yang akan masuk ke jenjang kuliah, tidak ada sedikitpun muncul di pikiran saya tentang Jakarta, apalagi berniat kuliah di sana. Tidak sama sekali.

Pada saat itu saya hanya mendaftar di perguruan tinggi negeri di surabaya dan yah, menurut rencana paling jauh pun kemungkinan saya akan kuliah di daerah Malang dan tinggal dekat dengan rumah nenek saya.

Orientasi hidup saya sejauh ini tidak pernah jauh dari daerah Jawa Timur. Apalagi kepikiran merantau dan tinggal jauh dari orang tua tidak pernah sama sekali singgah di pikiran saya.

Kembali ke sebelumnya, saat ditoko buku saya tertarik pada sebuah meja yang diatasnya tertumpuk berbagai buku dengan papan bertuliskan Best Seller. Mata saya tertuju kepada beberapa buku dengan cover yang berbeda namun menjelaskan pada sebuah sosok yg sama. Sosok perempuan yang diceritakan sukses di negara tetangga, Singapura, tapi berasal dari Indonesia.

Muncul beberapa pertanyaan besar di pikiran saya. Siapa sih dia? Saya tidak pernah melihat ini orang di TV tuh. Cewek lagi. Kok bisa ya?

Itu buku pertama. Buku kedua saya tertarik pada sebuah buku berjudul Young On Top Campus Ambassador. Dan sekilas membaca covernya, merupakan kumpulan kisah sukses anak muda seusia mahasiswa.

Singkat cerita, karena kepo saya akhirnya memutuskan membeli buku-buku tersebut. Di rumah, saya menghabiskan buku-buku tersebut dan saya merasa tertarik dan mencari tahu sosok-sosok tersebut melalui sosial media.

Ada pikiran ingin sekali menjadi salah satu dari mereka, keren nih klo saya bisa ketemu mereka. Pada saat itu yang saya lakukan bisa dikatakan hanya sekedar kegembiraan atau excited sementara.

Singkat cerita lagi, kuliah saya diluar dugaan. Saya tidak diterima dijurusan yg saya mau, tidak dikampus saya mau juga, bahkan bisa dikatakan tidak diterima dimanapun, diterima melalui jalur "mahal" di universitas "termahal" pada saat itu menurut berita yang beredar.

Eh, ternyata saya diterima di salah satu perguruan tinggi kedinasan, yang saya baru tahu namanya saat mendaftar, saya bahkan tidak tahu dimana kampusnya, setelah lulus akan jadi apa dan sebagainya. Yang saya tahu, saya hanya ikut berbagai tes atas saran ayah saya, ternyata saya diterima di jurusan pilihan pertama saya "Pajak" dan saya harus berangkat ke Bintaro untuk kuliah disana. Dengan biaya kuliah ditanggung negara.

Setelah saya masuk dikampus tersebut dan menjalani hari mahasiswa, saya sering kepo-kepo di twitter tentang berbagai acara mahasiswa. Yah maklum, excited pertama saat menjadi mahasiswa. Saya dapat info tentang dibukanya Young On Top Campus Ambassador dan Merry Riana Campus Ambassador.

Singkat cerita pula, saya diterima. Dan inilah saya. Sosok orang-orang yang dulu hanya saya baca bukunya, sekarang saya bisa ngobrol langsung bermenit-menit berjam-jam dengan beliau-beliaunya. Bahkan saya memiliki kontak nomornya, sering chat kepada beliau-beliaunya. Khususnya role model hidup saya, Merry Riana.

Pada saat itu sungguh tidak ada dipikiran saya bahwa saya akan bertemu dengan orang yang diceritakan kisahnya di dalam buku. Tetapi saat ini saya bahkan bertemu miss Merry setiap bulan, bahkan lebih dari sekali dalam sebulan dan ngobrol tentang banyak hal.

Itu bukan mimpi yang saya setting, atau saya tulis di dream book, atau saya pampang gambarnya di kamar. Hanya keinginan yang terbersit beberapa menit di otak tetapi Alam menjawabnya dengan kenyataan.

Yang ingin saya sharing adalah, manage pikiran dan keinginan kita dengan baik, karena semua keinginan itu pasti akan di respon oleh alam. Jika punya mimpi, maka yakinilah dengan sungguh-sungguh karena Tuhan tau dan akan menjawab keinginan tersebut dengan sangat indah, kejutan dan terbaik.

 

by :
Lisa Amalia Artistry Ramadhani
YOTCA batch 6 - Politeknik Keuangan Negara STAN

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 06, 2015 read:94

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter