Izinkanlah Dirimu ...

Pernahkah YOTers merasa sedih, bahagia, atau bahkan galau? Pastinya pernah ya karena itu sangat wajar, lantas apa yang kalian inginkan saat itu? Mungkin kalian menginginkan seseorang yang dapat dijadikan tempat bersandar saat sedih? Atau membutuhkan motivasi agar kesedihan berkurang? Atau mungkin kesendirian yang YOTers inginkan. No problem, itulah diri kalian, berbeda orang tentu berbeda cara.

YOTers, tahukah apa yang sebenarnya membuat diri kalian sedih, bahagia, atau bahkan galau?  Tidak, bukan orang lain, bukan masalah yang sedang kalian hadapi, dan bukan hal-hal lain yang kalian anggap penyebabnya. Lalu apa sebenarnya yang terjadi? Jika di pahami lebih dalam, semuanya bersumber dari pikiran kita. Pikiran kita yang membuat kita merasa sedih, bahagia, dan galau.

Apabila YOTers merasa kurang yakin silahkan bertanya pada diri sendiri. Tanyakan mengapa saat ini merasa sangat sedih, bahagia, atau pun galau. Sudahkah menemukan jawabannya? Jika belum jangan khawatir YOTers, memahami diri sendiri memang lebih sulit daripada memahami orang lain ya hehehe.

Sumber dari rasa sedih, bahagia, atau bahkan galau adalah pikiran kita sendiri. Pertanyaan yang dapat mewakili kalimat sebelumnya yakni “mengapa dirimu mengizinkannya?”. Betul sekali YOTers, dirimulah yang mengizinkan kesedihan, kebahagian, dan kegalauan itu datang. Mengapa demikian? Karena diri kita lah sepenuhnya yang dapat mengontrol apa yang kita izikan hadir dan apa yang kita izinkan untuk pergi.

Sama halnya seperti saat kita terpuruk, jatuh, dan merasa tidak dapat melakukan apa pun, hal apa yang kita butuhkan di saat seperti itu? Apakah motivasi dari orang lain? Atau yang lainnya? Sebenarnya kita tidak memerlukan motivasi dari orang lain YOTers, karena yang dapat membuat bangkit adalah motivasi yang ada dalam diri kita sendiri. Diri kita lah yang dapat memberikan izin atas hal yang akan kita terima.

Nah, sekarang sudahkah YOTers bahagia? So, always positif thinking dan bersyukur ya.

 

 

Mutia Azmi Nabila

  




By : Mutia Azmi Nabila

Posted on September 18, 2015 read:78

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter