JANGAN BATASI DIRI, KITA BISA !!!

Hai YOTers !

Gimana kabarnya hari ini? Semoga kalian yang membaca artikel ini selalu diberikan semangat dan bisa terus berkarya ya.

YOTers, pernahkah kalian diberikan tugas dan menganggap tugas tersebut sangat sukar untuk diselesaikan? Jika jawabannya ya, maka cobalah untuk mengubah pola pandang YOTers. Kadang kita merasa diberikan tugas yang lebih berat daripada rekanan kita dan kita sudah terlanjur menyerah karena menganggap tugas tersebut sangat berat dan sulit untuk diselesaikan. Padahal tugas yang dibebankan dapat kita jadikan tantangan untuk mendapatkan pengalaman dan strategi yang baru dalam menyelesaikan tugas.

Cobalah untuk menantang diri YOTers, ‘kalau dia aja bisa kenapa gue nggak?’ Jangan pernah memberi intuisi kepada otak kalau tugas tersebut sukar, ‘ah gue gabisa ngerjainnya’ atau ‘susah banget sih nih kerjaan’ karena dengan mengeluh seperti itu secara tidak langsung kita telah membatasi diri dan meyakinkan ke diri kita kalau kita ga akan bisa nyelesaiinnya. Nah yuk YOTers, coba untuk selalu mengucapkan kalimat atau kata kata yang bisa memberikan semangat untuk diri kita. Ingat ya YOTers, meskipun banyak orang yang memotivasi dan memberikan semangat kepada kita namun hanya kita yang akan mengambil kendali atas diri kita.

Oia YOTers selain menambah kosa kata atau kalimat kalimat penyemangat seperti tadi, YOTers juga bisa berbuat lebih untuk tidak membatasi diri.  Misalnya saat YOTers sedang dalam acara atau forum diskusi, jangan pernah takut untuk mengemukakan ide ide out of the box yang YOTers miliki. Ide akan menjadi sebuah karya jika ia dituangkan dan segera di ’eksekusi’ bukan hanya mengendap didalam benak pikiran. Mau ide YOTers disetujui atau bahkan hanya diketawain yang penting YOTers udah berani buat menyampaikan gagasan. Kalau ide YOTers diterima pasti akan dicarikan solusi secara bersama sama untuk menjalankan ide YOTers sehingga ide tersebut menjadi nyata meskipun ide tersebut mungkin memang sangat tidak biasa.

Udah jelas kan YOTers kalau kata kata negatif dan rasa takut hanya akan membatasi diri kita pada kemampuan yang segitu segitu aja sehingga akhirnya pengalaman kita pasti juga tidak akan bertambah. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk selalu menanamkan kata kata atau kalimat penyemangat dan beranikan diri YOTers untuk mengungkapkan ide ide yang YOTers miliki. YOTers pasti bakal ngerasa bangga dan sekaligus seneng dong kalau ide ide yang YOTers miliki akhirnya bisa menjadi sebuah kenyataan. Yuk beranikan diri untuk berbuat lebih sehingga akan menghasilkan pengalaman pengalaman baru.

See You On Top ya YOTers !

 

 

Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on September 07, 2015 read:171

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter