Jangan Takut Mencoba

Kesuksesan merupakan sebuah kondisi yang diidam-idamkan setiap orang. Kesuksesan memiliki arti yang berbeda-beda untuk setiap orang, sebagian dari mereka ingin sukses dalam hal finansial, sebagian dari mereka ingin sukses dalam hal berkeluarga, dan sebagian dari mereka ingin sukses dalam menggapai cita-cita. Mencapai kesuksesan tentunya memberikan kebahagiaan serta rasa bangga bagi diri kita. Namun, apakah perjuangan dalam mencapai kesuksesan itu mudah?

Kondisi dimana kita tidak berhasil mencapai kesuksesan dinamakan kegagalan. Kegagalan merupakan hal yang umum kita temui, karena kegagalan merupakan suatu proses yang pasti akan kita temui dalam mencapai kesuksesan. Banyak orang berpikir bahwa kegagalan merupakan akhir dari segalanya. Bahkan, tidak jarang orang-orang yang mengalami kegagalan merasakan depresi, gundah gulana, dan akhirnya berujung pada bunuh diri.

Namun, siapa yang tidak pernah gagal? Saya rasa semua orang pernah mengalami kegagalan paling sedikit sekali dalam hidupnya. Lantas apa yang perlu lakukan jika kita gagal? Apakah kita harus bersedih? Apakah kita harus menyerah begitu saja? Tentu tidak, dengan bersedih ataupun menyerah, kita tidak akan memperbaiki keadaan, melainkan akan memperburuk kondisi kita. Beranjak dari kegagalan memang merupakan hal yang sulit dilakukan, namun sesulit apapun hal itu, kita tetap harus melawannya, kita harus bangkit dari kegagalan. Seorang pemenang adalah seseorang yang mampu bangkit kembali ketika ia mengalami kegagalan.

Banyak orang-orang sukses yang dulunya mengalami puluhan, ratusan, bahkan ribuan kegagalan seperti Thomas Alva Edison, Albert Einstein, Colonel Sanders, dan banyak lainnya. Namun, apa yang mereka lakukan? Mereka terus bangkit dari kegagalan-kegagalan mereka, mereka mencoba dan mencoba lagi sampai mereka berhasil dan mencapai kesuksesan. Seseorang dikatakan gagal apabila ia takut untuk mencoba lagi. Mereka tidak takut untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan selalu bersemangat dalam menggapai impian.

Sebagai generasi penerus bangsa, jadikan kegagalan sebagai suatu pembelajaran bagi kita kedepannya dan jadikan kegagalan itu sebagai pengalaman agar kita tidak jatuh pada lubang yang sama. Jangan takut untuk gagal, karena jika kamu tidak pernah gagal, maka kamu tidak pernah mencoba hal yang baru. Jadikan kegagalan sebagai guru kita yang akan menuntun langkah kita hingga menuju jalan KESUKSESAN.

See You On Top!

 

Danny Tandean

Mahasiswa Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia

Young On Top Depok

  




By : Young On Top Depok

Posted on November 04, 2015 read:603

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter