Jarimu Harimaumu

Masih hangat di berita kisah tentang Florence Sihombing yang bermasalah dengan pihak kepolisian karena posting nya di sebuah social media. Jika dulu kita hanya hangat dengan Mulutmu harimaumu maka saat ini kita juga harus mulai akrab juga dengan Jarimu Harimaumu.

Di era globalisasi ini social media berkembang pesat. Semua orang dengan mudah dapat mengakses sosial media tersebut hanya dari genggaman tangan. Bahkan tak jarang satu orang memiliki lebih dari satu sosial media bukan?

Di negara kita yang menjunjung nilai demokrasi dan kebebasan berpendapat memang menjadi nilai positif. Itu juga kenapa Indonesia menjadi salah satu negara demokrasi terbaik dalam pelaksanaannya.

Tapi sebagai warga negara yang baik dan manusia yang hidup dengan nilai dan norma yang ada maka nilai itu tetap harus dijunjung tinggi.

Ungkapan dan luapan emosi memang manusiawi apalagi kita sebagai remaja yang emosinya kadang naik turun. Maklumlah ya darah muda. Seperti lagunya Rhoma Irama :D

But, think first if you want to post something in public. Apa yang kamu posting, kata-kata apa yang kamu share ke publik melalui media sosialmu adalah cerminan siapa dirimu.

Tak jarang lho perusahaan melihat profil calon karyawannya melalui akun sosial medianya. Jadi, keep clean your social media. Buatlah akun sosial media mu menjadi akun yang berkelas dan tempat menebar nilai-nilai positif ya.

Efek negatifnya, bisa jadi tidak diterima kerja lho hanya karna akun sosial media kita. Auch.. gak banget kan. Dan yang paling parah pasti amit-amit klo sampe berhubungan dengan masalah hukum kan. Inget, UU ITE masih berlaku loh.

Gunakan sosial media mu dengan bijak. Jadikan saja sosial mediamu untuk wadah luapan kegembiraan dan berhubungan baik dengan kawan lama, kawan baru maupun relasi lainnya. Jika ingin marah-marah? Mending ke diary pribadi aja, hahaha.. atau bisa juga ke sahabat terdekat, better klo curhatnya sama orang tua. Sekalian minta saran dan solusi kan.

Upgrade your class personality ya. Jadikan dirimu sebagai sosok orang berkelas. Jangan asal cablak sana-sini. Gunakan sosial media mu dengan bijak. Karena tujuan utama sosial media adalah menjalin hubungan baik dengan orang lain.

Be wise ya ^^

by :

Lisa Amalia Artistry Ramadhani
Young On Top Campus Ambassador batch 5
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 03, 2014 read:175

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter