Kemewahan Membawa Petaka

Halo YOTers.. mungkin  kalian sudah sangat sering mendengarkan kabar di berbagai media mengenai kecelakaan maut di ruas jalan tol yang melibatkan AQJ putra bungsu musisi terkenal Ahmad Dhani sebagai tersangka. Dalam kecelakaan ini AQJ yang masih dibawah umur tengah mengendarai mobil mewahnya dan menabrak mobil lain yang menewaskan 7 orang.

Nah.. pastinya banyak masyarakat yang melontarkan beberapa pertanya seperti, “kok bisa ya anak seumur AQJ udah bisa mengendarai mobil? Kok bisa ya dia di ijinkan oleh orang tuanya untuk mengendarai mobil? Kok orang tua nya royal sekali ya membelikan mobil mewah untuk anak dibawah umur?” yaa.. fenomena ini masyarakat seakan masih tak paham dengan kemewahan yang diberikan oleh anak dari selebritas ternama ini. Naah.. belajar dari kisah si AQJ yang kabarnya menurut pemberitaan di media membawa kabur mobil tanpa sepengetahuan orang tua nya, kita bisa memahami bahwa sesuatu yang tanpa izin dan restu orang tua pada akhirnya bisa menjadi petaka bagi dirinya sendiri dan orang lain. Memang tidak semua orang dapat menikmati kemewahan sejak usia dini. Tapi tidak ada salahnya juga orangtua memberikan fasilitas dengan nilai materi yang tinggi kepada anak nya. Toh itu adalah suatu bentuk pengungkapan rasa kasih sayang orang tua kepada anaknya. Mereka kerja keras pun untuk kebahagiaan anak-anaknya. Tetapi alangkah baiknya apabila diperhatikan juga tujuan dan konsekuensi nya tersebut.

Kita juga sebagai anak harus pandai-pandai menggunakan barang apapun sesuai dengan fungsi dan aturanya. Kita juga harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang orang tua sudah berikan kepada kita. Dengan cara merawatnya, menggunakan sesuai aturan dan yang pasti barang tersebut tidak akan menggangu hal-hal lain dalam hidupnya yang lebih penting apalagi menggangu kedamaian hidup orang lain. So.. semoga kita termasuk dalam kategori anak yang manut dan selalu direstui oleh orang tua dan Tuhan-nya disetiap perjalananya. Amin..

SEE U ON TOP!

 

Annisa Dian Ndari/@anniseyay





By : Annisa Dian Ndari

Posted on September 28, 2013 read:306

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500