Kenapa manusia tidak pernah puas?

Haii guys ada lagi yang menarik dari Fazry. Jadi mau bahas kenapasih manusia itu ga pernah puas sama apa yang dia miliki? Yaa kalau aku sih berfikir karena manusia selalu mencari yang terbaik yaa paling tidak untuk dirinya dan orang-orang sekitarnya. Tapi hal ini bisa menjadi hal yang tidak baik juga loh teman-teman. Sebenarnya tujuan untuk membuat notes seperti ini cuma mau mengingatkan teman-teman semua kalau jangan lupa untuk bersyukur terhadap apa yang pembaca dapatkan hari ini. Seseorang yang tidak pernah puas berbeda dengan seseorang yang selalu merasa kekurangan. Apapun tidak cukup baginya bahkan dengan gaji yang besar sekalipun tidak cukup baginya.

Mau sharing sama temen-temen waktu itu lagi naik commuter line. Disitu ada gambar menarik banget yang mengingatkan saya akan pentingnya bersyukur. Kira-kira begini tulisannya “Jangan lupa untuk terus berbagi kepada orang yang membutuhkan, anda miskin bukan karena anda tidak memiliki uang, tetapi karena anda tidak pernah bersyukur terhadap apa yang anda miliki” digambarkan dengan seorang anak kecil yang sedang tersenyum menunggu satu rupiah diletakan didalam topi kecilnya. Hmm sedih kan? Kalimat tersebut benar adanya. Memang manusia tidak pernah puas. Sebenarnya disini dalam konteks untuk mencapai kesejahteraan bagi dirinya, tanpa mengesampingkan orang-orang yang membutuhkan. Jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang anda dapat, anda dapat memiliki lebih dari apa yang anda punya sekarang.

Maksudnya kan konteks dalam ketidakpuasan manusia itu berbeda. Yang baik adalah tidak pernah puas melakukan amal kebaikan. Tapi tidak pernah bersyukur itu sangatlah ngga banget buat kita. Karena itu juga akan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri. Sekian. Semoga bermanfaat:)

Muhammad Fazry Kurniawan

Young On Top Campus Ambassador Batch 5

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on November 21, 2014 read:132

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter