Kenapa Saya Ingin Menjadi #YOTCA5? (Repost)

Sejak saya mengenal Young On Top atau populer dikenal dengan YOT, saya tertarik untuk menjadi bagian didalamnya. Saya mengenal YOT bukan dari acara dengan nama serupa di salah satu televisi swasta tanah air. Pertama kali saya kenal YOT melalui jejaring sosial Twitter dengan nama akun @YoungOnTop.  Dari situ saya menstalk timeline Twitter YOT dan semua postingannya begitu memikat. Sejak saat itu saya menjadi salah satu pengikut YOT sampai sekarang. Ketika itu saya belum tahu jika YOT punya website dan acara di televisi. Namun seiring berjalannya dentang waktu, saya menemukan website YOT dan saat itu pula saya membuat akun disana.

YOT sangat elegan untuk pemuda, menurut saya. Namanya memiliki makna mendalam bagi para pemuda yang ingin mencapai puncak karier. Pun dengan mottonya Learn and Share yang berarti belajar dan menyebarkannya. Saya suka. Ya, ilmu seharusnya tak hanya didapat dan dipendam pada diri sendiri. Ilmu harus disebarluaskan agar manfaatnya tak hanya dirasakan sendiri.

Jika ditanya kenapa ingin menjadi YOT Campus Ambassador, alasannya sebenarnya klasik. Saya ingin belajar dan mencari banyak ilmu serta pengalaman di program mentorship ini. Setiap tempat adalah sekolah. Dan salah satu “sekolah” yang bagus menurut saya adalah di program ini. YOTCA menawarkan banyak kegiatan positif untuk pemuda, terkhusus para mahasiswa di area Jabodetabek. Saya tak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati penawaran spektakuler dari YOT ini. Apalagi program ini gratis. Sangat cocok bagi saya yang notabene mahasiswa rantau di Jakarta.

Disini, saya berharap bisa mendapatkan manfaat dan pengalaman yang bisa saya terapkan di dalam kehidupan. But, it ain’t enaugh. Saya juga ingin membagikan ilmu dan informasi yang saya dapat kepada orang lain dan dapat mengabdi untuk masyarakat. Saya tak mau menjadi raja yang memiliki banyak kekayaan yang tak bisa digapai orang lain. Kekayaan disini bermakna ilmu. Karena sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.

Kenapa saya layak berada di program ini? Karena saya ingin belajar disini. Saya sangat sadar saya masih jauh dari kata kenyang pengalaman. Pun dengan hal ilmu. Saya masih anak kemarin sore yang hanya setengah melek dengan semua itu. makanya saya ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga disini. Sehingga saya bukan hanya menjadi mahasiswa yang hanya ngampus, belajar, pulang. Namun juga bisa mengabdi pada negeri ini dengan apa yang saya dapatkan.

(Repost karena notes yang lama hilang, terimakasih)

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on May 19, 2014 read:173

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter