Kenyamanan Yang Mengikat

"Kenyamanan adalah salah satu faktor pengikat hubungan", begitulah kira-kira kalimat yang pernah saya dengar dari seorang teman. Mungkin masih banyak faktor lain, tetapi fokus tulisan kali ini akan membahas kenyamanan. Kenyamanan untuk apa?

Kenyamanan disini bersifat universal. Entah itu dalam hubungan personal (person to person) atau dalam tim yang terdiri lebih dari dua orang. Kenyamanan akan membuat bertahan, baik dalam suka maupun duka. 

Kenyamanan dalam tim dapat dibangun dengan berbagai cara, tentunya disesuaikan kembali kepada karakter masing-masing individu dalam tim tersebut.

Tak jarang demotivasi dan kejenuhan melanda sebuah tim. Disitulah peran leader untuk mengembalikan kinerja menjadi produktif seperti sedia kala. Ketika hal tersebut terjadi janganlah mengajak kumpul untuk selalu membahas pekerjaan karena hal tersebut akan memperburuk keadaan, apalagi dengan tim yang tidak dibayar dengan nominal. Ajaklah tim untuk sekedar mengobrol, curhat, mengenal satu sama lain lebih dalam, menonton film bersama, karaoke, piknik, atau kegiatan menyenangkan apapun yang dilakukan bersama. Hal-hal tersebut ditujukan untuk memberi kenyamanan dan untuk bounding tim yang lebih kuat secara psikologis. Anggaplah kenyamanan ini sebagai mata uang diantara kalian, you can give it for free.

Pertanyaannya, seberapa nyamankah anda dengan hubungan yang sekarang?

  




By : Galih Sang Surya Buana

Posted on August 22, 2015 read:108

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter