Kesehatan Itu Mahal Harganya

Belum lama ini, terjadi kejadian luar biasa (KLB) di kampus Saya (IPB), yakni serangan virus Hepatitis A yang menyerang 28 mahasiswa dan 1 diantaranya meninggal dunia. Penyakit Hepatitis A bisa muncul dari makanan yang tidak higienis, oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengonsumsi makanan yang higienis dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Nah, untuk hidup sehat tidak harus mahal lho. Lalu, bagaimana caranya hidup sehat dengan biaya pas-pasan sebagai mahasiswa? Bergaya hidup serba irit dan ekonomis tentu bisa menjamin kesehatan juga asalkan:

 

1. Masakan Rumahan

Hindari jajanan yang belum terjamin gizi serta keamanannya.

 

2. Biasakan Minum Air Putih

Kebutuhan dan keseimbangan cairan dalam tubuh harus selalu terpenuhi dan terjaga. Selain menjadi obat penghilang dehidrasi dan haus, air putih memberikan manfaat dalam meningkatkan energi, mengontrol kalori, membantu mengeluarkan racun, mencegah penuaan dini, meningkatkan sistem peredaran darah, melawan penyakit, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

 

3. Berolahraga

Sesibuk apapun rutinitas mahasiswa, selalu luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya satu kali dalam seminggu untuk menjaga stamina dan membuang racun dalam tubuh. Olahraga bisa berupa aktivitas sederhana seperti jogging, aerobik, dan yoga. 

 

4. Puasa

Puasa disini bukan dalam artian menurutkan berat badan, tetapi lebih kepada maksud detoksifikasi dan regenerasi sel darah putih untuk mengembalikan kekebalan tubuh.
  




By : Levina Caroline

Posted on December 12, 2015 read:58

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter