Kesempatan Kedua

Halo YOTers!

Saya akan kembali berbagi tentang tema bulanan yang sudah saya mulai Januari lalu, yaitu inspirasi yang saya dapatkan dari hal yang berkaitan dengan Juventus FC, klub sepakbola favorit saya. Inspirasi kali ini datang dari salah seorang pemain yang saya teladani : Martin Caceres.

Caceres adalah seorang pemain berkebangsaan Uruguay yang telah memperkuat Juventus dalam 2 periode, yang pertama pada musim 2009/2010, dan kembali lagi pada dua tahun kemudian. Di sela dua periode tersebut, ia bermain selama hampir 2 tahun di klub Spanyol, Sevilla.

Caceres dikenal sebagai pemain yang sangat bagus, namun bermasalah dengan kebugarannya karena sempat terkena cedera parah di awal karirnya bersama Juventus. Karena cedera itu pula, Juventus memutuskan untuk tidak mengikatnya dengan kontrak tambahan kala musim 2009/2010 berakhir.

Namun kehebatannya tidak memudar begitu saja. Untuk membuktikan kualitasnya, Caceres terus berusaha keras untuk memulihkan kebugarannya, dan ketika kondisi tubuhnya sudah baik, hingga diperbolehkan untuk bermain kembali, ia tidak menurunkan determinasinya. Permainannya terus meningkat, hingga akhirnya Juventus dikabarkan tertarik untuk kembali meminangnya. Caceres tentu sangat senang, dan menyambut dengan terbuka kesempatan kedua itu.

Januari 2012, Caceres kembali ke Juventus dengan status pinjaman. Kesempatan kedua itu dijawabnya dengan penuh semangat. Dalam pertandingan debut nya, tak tanggung-tanggung, Caceres mencetak 2 gol untuk memenangkan Juventus atas salah satu rival abadinya, AC Milan. Sejak saat itu, Caceres terus menjadi andalan Juventus, dan loyalitasnya untuk klub itu pun terus terbukti dengan serangkaian penampilan konsisten, bahkan pada masa dimana ia harus menjadi pilihan kedua.

Sampai saat ini, Caceres masih bertahan di Juventus, dengan penampilan yang tetap baik, dan menjadi salah satu pemain pujaan di Juventus Stadium, stadion kebanggaan para Juventini.

YOTers, kesempatan kedua memang tidak datang kapan saja, terutama untuk hal besar, yang sebelumnya kita pernah menghadapinya namun kurang maksimal. Mungkin kesempatan kedua tidak akan datang pada kita. Tapi pastikanlah, saat kesempatan itu datang, kita sudah siap, dan melakukan yang terbaik!

Semoga bermanfaat,
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

 

My other #TOPNotes
Before
 : Stamina dalam Gerakan

  




By : Yuza Mulia

Posted on March 17, 2015 read:110

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter