Kewalahan

Hai YOTers, gue mau cari temen nih. Ada ga yang bulan-bulan terakhir ini sedang disibukkan banyak tugas yang menumpuk dan kelas pengganti. Apalagi yang biasanya Sabtu waktunya "family time" namun harus ada kuliah pengganti. Pasti bete:( *curhat*

Jadi YOTers, apa yang sedang gue alamin ini adalah waktu dimana gue sibuk kuliah menjelang UAS. Namun di sisi lain juga ada tugas lain diluar akademik yang tidak kalah banyak dan tidak kalah ekstrim deadlinenya. Terlebih lagi kita juga harus menyeimbangkan waktu untuk keluarga. Jangan sampai karena kita sedang sibuk di akademik dan non akademik, keluarga kita malah dicuekkin.Yaa.. walaupun kita tahu, keluarga kita juga akan mengerti kesibukkan yang sedang kita jalani.

Nah karena tiga hal yang penting ini, kita jadi bingung mana yang harus didahulukan. Alhasil, gue sempet keteteran melakukan aktivitas-aktivitas belakangan ini. Supaya YOTers tidak mengalami hal sama sama gue, gue kasih saran ya yang mungkin bisa membantu YOTers menjalani aktivitas secara teratur.

1. Pertama-tama, buat jadwal perharinya. Tidak perlu mendetail. Asal kita memberikan porsi dari tiap-tiap aktivitas yang kita lakukan. Misalnya, at least belajar per hari 2-3 jam.
2. Jika sudah membuat ketentuan seperti diatas, buat timeline selama sebulan kedepan. Misal, luangkan waktu family time di hari minggu. kegiatan akademik seperti belajar kelompok berikan di hari tertentu, dan non akademik setiap hari tertentu juga.
3. Berikan deadline di setiap tugas yang ada.
4. Dan taruh di tempat yang sering YOTers lihat.
5. Kunci dari segala pnya adalah: disiplin dan komitmen

Mungkin saran di atas adalah sara yang sangat umum, namun percayalah YOTers, dengan seperti itu, jadwal kita lebih teratur. Bisa dicoba ya YOTers, semoga bermanfaat!

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on December 12, 2015 read:54

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter