Kisah Sepasang Kaki dan Sepatu

Dear YOTers,

Kali ini saya ingin melaksanakan janji yang telah saya utarakan di twitter saya tentang sebuah kisah sederhana yg saya alami bersama teman saya.

Kita sering dengar bahwa kita harus selalu bersyukur atas segala yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Kita juga tahu bahwa banyak sekali hal-hal yang sebenernya patut menjadi alasan yg kita syukuri. Namun, banyak dari kita yang mungkin masih menganggap hal-hal yang patut disyukuri adalah hal-hal yang sangat wah atau moment yg sangat luar biasa saja yg patut disyukur.

Tak dipungkiri, saya sebagai manusia biasa juga berpikir demikian, sampai pada suatu hari saya disadarkan oleh Tuhan melalui kisah dari kaki saya dan sepatu.

Suatu hari, saat masa liburan kampus, saya sedang asyik menonton film di kamar kos. Kebetulan saya tidak balik ke kampung halaman saya dengan cepat karena masih ada beberapa kegiatan di hari esok yang harus saya selesaikan terlebih dahulu.

Kos saya dihuni oleh 6 perempuan cantik (termasuk saya :P) dan hanya saya bersama salah seorang teman saya anggap saja bernama Fitri yang masih bertahan dikosan. Karena bosan, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke mall di daerah Jakarta Selatan. Sekalian, si Fitri juga ingin mencari sepasang sepatu yg akan digunakan utk sebuah acara formal berkelas di kampus.

Selama di mall, kami berkeliling keluar masuk berbagai toko sepatu untuk melihat dan mencoba beberapa sepatu yang dirasa cocok. Dari sinilah pembelajaran itu dimulai.

Fitri memiliki ukuran sepatu yang lebih kecil dari saya. Dia ukuran 37-38, sedangkan saya ukuran 39-40. Secara umum, sepatu dengan kaki seukuran Fitri memiliki model yang banyak dibanding kaki saya yang dapat dikatakan sebagai kaki ukuran jumbo untuk kalangan perempuan.

Namun, berjam-jam kami mencari sepatu untuk Fitri, tidak juga menemukan sepatu yang cocok walaupun stock sepatu utk ukuran Fitri tersedia begitu banyak dengan berbagai model. Tahu kenapa?

Kaki Fitri memang kecil, tetapi bentuknya melebar di daerah jari-jari kaki. Untuk acara formal, jelas kami mencari sepatu bermodel heels yang terkesan anggun dan glamour karena akan dipadukan dgn kebaya. Sayangnya, dengan bentuk kaki seperti itu, sulit mencari sepatu yang bisa pas dengan kaki Fitri. Bukan hanya pas dalam arti ukuran saja, tetapi juga soal kenyamanan (tidak sakit jika digunakan berlama-lama), survive digunakan jika utk brjalan cepat atau sedikit lari dan indah dipandang.

Setelah 3 jam kami mencari satu mall, kita tidak menemukan satu pun yg cocok. Keesokan harinya kami berpindah ke mall yg lain di kawasan Bintaro, namun tetap tidak menemukan juga sepatu yang diharapkan.

Iseng-iseng, saya mencoba beberapa sejenis yang menurut saya menarik. Hanya mencoba-coba saja, tidak niat beli (hehe..). Dan apa yang terjadi kemudian....

Saya mendapatkan beberapa sepatu yang pas dan cocok (sesuai dengan ketentuan di atas yg telah saya jelaskan) bahkan bisa 2 sepatu dalam satu toko. 

Fitri mulai melenguh, dia sebal dan berharap andaikan kaki dia seperti kaki saya dan dapat menggunakan sepatu tersebut dengan indah. Terkadang walau sepatunya indah, saat dipakai tidak semua kaki jg jadi terlihat indah lho.

Saya baru menyadari hal sederhana yang membuat saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Kaki saya, sepasang organ tubuh yang tidak pernah saya perhatikan dgn sangat detail, yang bagi saya sangat biasa saja, ternyata mampu menjadi hal yang sangat indah dr sudut pandang yg lain. Bahkan mampu membuat orang lain berharap memilikinya. Hanya sepasang kaki sederhana berukuran jumbo. :"

Hal itu membuat saya menyadari bahwa Tuhan telah memberikan saya sebuah anugerah yang orang lain belum tentu memilikinya. Hal indah yg selama ini saya abaikan dan saya selalu meminta yang muluk-muluk kepada Tuhan.

Semoga hal ini bisa menjadi pencerahan untuk semuanya. Bahwa hal-hal sederhana yang kita miliki patut jg kita syukuri karena tidak semua orang berkesempatan memilikinya.

 

by :
Lisa Amalia A R
YOTCA batch 6 - Politeknik Keuangan Negara STAN

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 05, 2015 read:120

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter