KITA BISA LEBIH HEBAT

Di Young On Top Monthly Meeting (YOTMM) bulan September lalu, salah satu mentor YOT Campus Ambassador, Bunga Mega berkata jika remaja jaman sekarang memiliki kesempatan besar untuk menjadi sukses. “You should be grateful. Dulu, jaman kita (Mega dan mentor lain) umur seperti kalian nggak pernah mikirin sukses. Kalian harus menjadi lebih baik,” ujarnya berharap kepada kami, para YOTCA.

Sebenarnya, harapan (yang juga saya anggap sebuah doa) dari pendiri CeweQuat ini bukan hanya ditujukan kepada YOTCA, namun kepada seluruh remaja jaman sekarang, yang sudah berpikir untuk menjadi apa sepuluh atau duapuluh tahun mendatang.

Bunga Mega, begitupula dengan mentor lain, ketika kecil tak pernah berpikir untuk menjadi apa di masa depan. Sekarang, ketika mereka sudah menjadi dewasa, banyak kontribusi yang telah mereka share kepada banyak orang, yang dulunya mereka tak pernah berpikir seperti itu. Logika

sederhananya, mereka yang saat remaja tak punya pandangan sukses di masa depan saja bisa sukses sekarang, bagaimana dengan kita yang masih belasan tahun sudah yakin ingin sukses? Tentu kita bisa lebih baik daripada mereka, dong?

Semakin dini kita berpikir dan merencanakan kesuksesan kita, semakin banyak persiapan yang kita lakukan untuk menjadi orang sukses. Sukses yang bagaimana? Saya kira, artian sukses sangat bergantung kepada personal masing-masing. Sukses itu relatif.

Tak hanya itu, sekarang ini banyak sekali media yang bisa kita manfaatkan untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Banyak komunitas, organisasi, maupun perkumpulan yang berorientasi masa depan cerah. Dari situ kita bisa belajar bagaimana menjadi orang yang lebih baik, di berbagai segi kehidupan.

Young On Top sendiri memberi stimulus agar kita berusaha sejak dini. YOT “berkata”, kalau bisa sukses di usia muda, kenapa harus nunggu tua? Nah loh. Kalau kita memiliki kesempatan besar untuk sukses di masa muda, kenapa kita membuang waktu dan kesempatan hanya demi bisa sukses di masa tua kita?

Saya sangat yakin akan melampaui para mentor hebat di YOT, yang semasa remaja seusia saya tak pernah berpikir untuk sukses. Kita punya kesempatan untuk menjadi lebih sukses daripada mereka. Mereka orang-orang hebat. Kita? Tentu lebih hebat. See you on top! J

Ahmad ZULFIYAN, YOT Campus Ambassador Batch 5, UNJ

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on October 06, 2014 read:145

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter