Kredibilitas & Integritas

2 hal inilah yang seringkali membedakan antara orang yang sukses dengan yang belum (tidak) sukses. 

Kredibilitas perlu dibangun. Dan ini ngga bisa dibangun dalam satu hari. Butuh waktu. Butuh proses. Kredibilitas itu apa sih? Ini adalah reputasi atas apa yang pernah kita capai. "Cuap-cuap" belaka itu bukan kredibilitas. Kredibilitas perlu didukung oleh hasil nyata. Pencapaian.

Integritas itu apa? Ini adalah sebuah karakter yang membuat seseorang bisa dan pantas untuk dipercaya. Dia jujur. Dia lakukan hanya yang dia anggap benar. Dia ngga akan lakukan suatu hal yang berseberangan dengan apa yang dia katakan. 

Mau sukses? Miliki kredibilitas dan integritas!

Di dunia entrepreneurship, saya masih belajar. Beruntung di dunia profesional, saya pernah buktikan diri saya sanggup naik di tangga korporasi, dari hanya sebagai seorang Asst. Manager, hingga dipercaya berada di level Direktur; sebelum akhirnya banting setir untuk menjadi seorang entrepreneur. Kredibilitas dan integritas yang saya milikilah yang membuat kesempatan datang menghampiri saya berkali-kali.

Tantangan saya, bukan lagi untuk mencari kesempatan, tapi untuk benar-benar mensortir kesempatan mana yang paling tepat untuk saya ambil. Enak kan? Dalam hal ini pun saya masih belajar.. beberapa tahun terakhir, saya terlalu mengiyakan kesempatan yang datang.

Saatnya untuk saya membangun kredibilitas dalam membuat dan membangun perusahaan.. bagaimana dengan kamu?

See You ON TOP!

@billyboen 

 

  




By : Billy Boen

Posted on March 31, 2014 read:1,085

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter