Kualitas vs Kuantitas

Hai YOTers semuanya. Kali ini aku akan membahas topic yang mungkin pernah atau bahkan sering didengar oleh teman-teman semuanya yaitu mengenai kualitas dan kuantitas. Yuk disimak!

First of all, apa sih itu kualitas dan kuantitas? YOTers bisa cari arti dari kedua kata tersebut di kamus, hehe. Tapi secara umum paham lah ya maksudnya kualitas dan kuantitas. Misalnya barang ORI dan KW, kualitasnya dapat dipastikan jauh lebih baik yang ORI. Sedangkan untuk kuantitas, siswa kelas A jumlahnya 10 orang dan kelas B 15 orang. Maka, secara kuantitas (jumlah), kelas B lebih banyak. Singkatnya seperti itu.

Nah aku mau Tanya nih sama YOTers semuanya, apa betul kualitas lebih penting daripada kuantitas? Well, in many cases, it’s true. Ngga usah jauh-jauh, YOTers kalau mau beli barang pasti pertimbangan pertama dan utama kualitasnya dulu dong? Ya kan? Kita tentunya ngga mau beli barang yang kualitasnya abal-abal (kecuali kepepet).

Tapi YOTers tahu ngga, kuantitas juga penting loh untuk diperhatikan. Memang jika diurutkan, kualitas menempati urutan pertama baru kemudian kuantitas. But then, ketika YOTers sudah mampu mengerjakan sesuatu dengan kualitas yang baik, cobalah untuk mengejar juga kuantitasnya. Contoh sederhananya, YOTers misalnya sudah mampu menulis di blog masing-masing sebanyak 2 kali dalam sebulan. Nah jika menurut pembaca setia blog YOTers, tulisan kalian sudah bagus, cobalah untuk meningkatkan jumlah tulisannya missal menjadi 3-4 kali dalam sebulan. Tapi ingat, jangan sampai kualitas tulisan yang YOTers tulis menurun drastis. Karena bagaimanapun juga, jangan sampai pembaca setia blog YOTers yang sudah menemukan kualitas dari tulisan-tulisan kalian akhirnya meninggalkan blog kalian.

Menurut aku, kualitas tetap nomor 1, baru kemudain kuantitas.

“Quality is great. But quality+quantity sure is the best thing!”

Pesan aku buat YOTers semuanya, kejar dulu kualitas, karena kuantitas akan otomatis menyusul. Do your best in everything you do, everytime, everywhere.

Sekian dulu ya YOTers sharingnya. Semoga bermanfaat!

See you on TOP!

 

Gibran Qadaranta - UNJ - @gibqar

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on September 19, 2015 read:91

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter