Leading with Integrity, Attitude is Important

Dear YOTers,

Kali ini saya ingin sharing tentang Leading with Integrity sekalian sebagai preview sebelum YOT Campus Roadshow PKN STAN (25 Oktober 2015).

Sebagai mahasiswa kedinasan pasti kita akan diarahkan menjadi PNS dan suatu saat kita juga akan menjadi pimpinan. Entah kepala seksi, kepala subbagian ataupun mungkin kepala kantor dan lebih tinggi lagi.

Menjadi pemimpin memang tidaklah mudah. Setiap sisi dan setiap sudut pasti dipikirkan. Sehingga, terkadang seringkali menguras pikiran dan juga emosi.

Tapi seorang pemimpin tetap harus mampu menjaga manner dan sikapnya sebagai seorang pemimpin. Seseorang yang diteladani.

Banyak kasus di pemerintahan yang menggaet orang-orang yang terkenal luar biasa tapi menjadi perbincangan negatif masyarakat karna mannernya. Efeknya adalah karir yang dibangun bertahun-tahun hancur sudah dalam sekejap. Orang tidak akan lagi peduli kemampuannya jika mannernya sudah buruk.

Di bidang pemerintahan sistem birokrasi juga sangat membelit dan bagi pemimpin di pemerintahan harus sangat ekstra berhato-hati. Karena kita terikat pada peraturan, undang-undang, kode etik dan prosedur yang berlaku.

Tetap ikuti kata hati yang murni yang baik. Selain itu, pahami peraturan yang berlaku. Agar kita tidak terjerembab pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Kitalah pemimpin masa depan negeri ini. Revolusi membutuhkan kita!

by :

Lisa Amalia AR
YOTCA PKN STAN
12.13

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on October 24, 2015 read:64

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter