Learn from “Spectre”

Hallo YOTers, Apa kabar nih? Ada yang belum nonton spectre? Pasti udah banyak yang nonton. Iyalah siapa coba yang ga kepo sama james bond. Secret agent 007. Emang dia punya kharisma yang gambarin ini orang kok keren banget yaa dari berantemnya aja pake suit and tie lengkap. Keren kan? Ada beberapa point sih yang seharusnya kita tiru dari diri james bond, entah siapapun pemerannya.

  1. Semangat pantang menyerah.

Kita semua tau ini orang udah gila... bayangin aja dia datang ketempat musuhnya berdua sama pacarnya. Tapi yang kita tau akhirnya doi bisa ledakin pusat database dari musuhnya itu kan. Si pemeran antagonis yang mau menguasai dunia intelijen dengan membuat 9 negara maju di Dunia bersatu dan bebas mengakses data intel disetiap negaranya. Kayak mission impossible dia datang dan memang berhasil. Logikanya dia emang ga nyerah gitu aja ketika dapet responsibility yang emang berat sih. Karena dia tau itu kewajiban dia, so dia tetap jalanin dan ga berpikir akan gagal. Memang berpikir positif akan menghasilkan hal yang positif juga

 

  1. Pintar baca situasi.

Orang ini ga jago-jago banget berantem. Dibanding Jason Statham atau Jet Li bahkan Bruce Willis yang main film-film keren, Daniel Craig ga begitu hebat dalam urusan self defence without gun. Tapi yang kita bisa liat sewaktu di kereta dia berantem sama batista, yaa dia lilit tali kaitan dengan tabung-tabung gas yang akhirnya membuat Dave Bautista terjatuh dari kereta. Membaca situasi sangat penting di kehidupan kita, kita harus aware sama apa yang terjadi di sekitar kita. Aplikasikan dalam bisnis, kita tau demand dari market seperti apa, itulah yang akan kita berikan kepada masyarakat, ups kayak gojek loh. Foundernya berfikir apa yang masyarakat butuhkan saat ini.

 

  1. Berani ambil resiko dan keluar dari comfort zone.

Ini nih salah satu yang baik yang harus diambil oleh kita pelajaran dimana 007 mau ambil resiko untuk keluar dari comfort zone nya agar bisa menyelamatkan dunia. Gimana tidak, doi bisa aja keluar dari program intelijen tersebut, but he choice to be one of best agent in the world. Dia ambil resiko untuk kedepannya agar dunia lebih baik. Dia gamau untuk diam aja dengan keadaan dunia terancam. Dia keluar dari comfort zone nya. Let’s see. Dia berhasil.

 

  1. Always create something new

Q. Tau kan orang yang kacamata yang selalu menyediakan fasilitas untuk si 007? Dia selalu berinovasi menciptakan sebuah teknologi baru yang dipakai didalam dunia mata-mata. Di film skyfall dia ciptain handgun yang memakan sidik jari agar bisa digunakan, di spectre dia menciptakan smart blood agar dapat melacak keberadaan si agent. Yow, Q selalu menemukan sesuatu yang baru dan berguna untuk orang lain menjalankan tugasnya. Yahh betul daripada mengeluh sebaiknya kita menjadi solusi untuk permasalahan orang lain.

 

Mungkin itu sih yang gue pribadi ambil dari james bond. Yaa emang ini Cuma film sih yang fiksi, tapi gaada salahnya kan kita ambil sisi positif dari seorang secret agent? By the way maaf ya buat yang belum nonton. Coba deh tonton. Bagus kok filmnya:)

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on November 20, 2015 read:73

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter