Let's Share Our Knowledge and Experience

Belum lama ini, saya mendapatkan kesempatan untuk share di dalam acara YOT Goes To High School, SMA Angkasa 2 di daerah Halim. Acara tersebut merupakan acara yang berupaya untuk dapat memberikan motivasi kepada para pelajar di SMA-SMA di Jabodetabek. Begitu pertama kali mendapatkan undangan untuk mengisi acara tersebut, saya merasa  excited karena mendapatkan kesempatan yang baik untuk dapat mempraktikkan salah satu bagian dari motto YOT ‘Learn and Share’, yaitu ‘Share’,  di mana setelah melakukan learn para CAs dituntut untuk dapat melakukan share terkait ilmu yang telah dipelajarinya.

Dalam acara YOT Goes To High School di SMA Angkasa 2 tersebut, saya membawakan materi mengenai public speaking. Memang, saya pun masih dalam tahap belajar dalam menjadi public speaker yang baik. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk bisa share kepada rekan-rekan di SMA tersebut. Setidaknya, terdapat hal yang dapat saya share terkait pengalaman saya sebelumnya di dalam public speaking meskipun kebanyakan masih dalam konteks akademik. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita memiliki niat yang tulus untuk berbagi, sehingga dalam pelaksanaan ‘Share’ tersebut bisa dilakukan dengan sepenuh hati. Beda hal nya apabila terdapat motivasi untuk kesombongan atau membangga-banggakan diri lebih dari esensi berbagi itu sendiri, that is not nice, YOTers.

Yuk mari YOTers agar dapat selalu aktif berbagi kepada orang lain, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini berbagai metode dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman tentu tidak terbatas pada cara yang konvensional semata, melainkan juga melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi terkini.

See You On Top!

Agung Tyanto

YOT Campus Ambassador Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on October 24, 2015 read:60

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter