#LifeIsYou

“Life is not about beautiful or romantic words, nice or insightful quotes. Life is about things YOU DO”

- Yuza Mulia
 
Teman-teman, saya selalu bergetar ketika mendengar berbagai semboyan dengan kata “HIDUP”. “Hidup Mahasiswa!”, “Hidup Rakyat Indonesia!”, adalah teriakan yang sering saya dengar dan gaungkan selama di kampus, dan baru-baru ini saya sangat senang dengan kata-kata seorang sahabat, “Hidup Mahasiswa, liat aja kata depannya, hidup. Ini adalah tanda bahwa mahasiswa harus hidup. Hidup yang kayak gimana? Hidup itu ga cuma bernapas kan, tapi bergerak. Ya, hidup dengan gerakan, dengan sesuatu yang kita lakukan, secara nyata. Kalau cuma bernapas atau mikir tapi ga bergerak, ya bukan hidup namanya.”
 
Ya, teman-teman, kita hidup memang bergerak. Jadi segala sesuatu dalam hidup kita ini baru akan berarti kalau kita bergerak, kalau kita melakukan sesuatu. Hidup tidak akan ada maknanya kalau kita hanya berpikir dan memiliki ide besar, namun tidak dieksekusi. Namun satu hal yang lebih penting dari eksekusi, yaitu KAMU.
 
Ya, yang mengeksekusi hidup kita, yang mengeksekusi ide kita, yang mengeksekusi cinta kita, yang mengeksekusi amarah kita, ya diri kita sendiri. Makanya, kita akan dikenang sebagai pribadi yang sesuai dengan apa yang kita lakukan, bahkan dalam hal kecil sekalipun.
 
Get my point? YOU!
 
Motivasi tidak akan muncul kalau kita hanya mengandalkan buku motivasi atau kata-kata motivator, tapi kita terus galau. Coba pikirkan, galau itu adalah bentuk kita mengontrol diri untuk terus memikirkan hal negatif. Iya kan? That’s your choice, that’s what you do! So don’t blame others!
 
Teman-teman, bayangkan kamu hidup sendiri di dunia ini, dan yang lain adalah pelengkap dirimu saja. Hidupmu, ya bergantung pada dirimu, pada apa yang kamu putuskan untuk diambil atau ditolak, pada saat kamu memutuskan untuk marah atau bersabar, pada saat kamu memutuskan untuk kecewa atau bersyukur. Itu semua karena kamu. So, take the control of yourself.
 
Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia
yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia
  




By : Yuza Mulia

Posted on September 20, 2014 read:127

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter