Logika vs Emosi

Dear YOTers,

Hal-hal penting biasanya memerlukan kerja keras, dan waktu yang panjang. Tidak jarang hal penting juga sering sulit atau menyulitkan. Sebaliknya, hal-hal yang tidak penting selalu lebih ringan, singkat dan tidak sulit.

Setiap orang memiliki pengalaman dan tantangan yang berbeda. Mereka juga memiliki stress atau tekanan masing-masing. Namun demikian, kecenderungan untuk memilih yang mudah, cepat dan gampang selalu menjadi dominasi setiap kegiatan sehari-hari.

Di sinilah bukti bahwa emosi lebih sering mengendalikan kehidupan kita.

Itu sebabnya banyak orang yang tidak melakukan perencanaan dalam hidupnya. Kebanyakan tidak duduk merenung pada malam hari untuk merencanakan kegiatan esoknya.

Kebanyakan kita juga mengalami tekanan pada saat besoknya hari Senin. Merasa malas, tertekan, tidak bersemangat karena harus kembali menghadapi pekerjaan, tugas, kuliah yang dirasa tidak menyenangkan. Emosi sekali lagi memegang kendali.

Kalau tidak hati-hati, emosi juga akan mempengaruhi prioritas kehidupan kita. Kita tidak menjalankan yang penting hanya karena kita "rasa" itu tidak penting, padahal kalau kita "pikir" , hal itu jelas sangat penting. Gunakan logika yuk mulai sekarang, bukan emosi.

Think POSITIVE!

Oleh :
Lisa Amalia A R
Politeknik Keuangan Negara STAN
YOTCA batch 6

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on December 11, 2015 read:74

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter