Love Donation

 

Hi YOTers! Apakah kamu pernah mendengar kata “Love Donation”?  Atau mungkin kamu bertanya-tanya “Apa Love Donation itu?” Untuk menjawab rasa penasaran kamu, yuk simak penjelasan berikut!

Love Donation merupakan salah satu program yang berada di bawah payung Young On Top. Young On Top merupakan wadah bagi generasi muda untuk belajar dan mengembangkan diri dengan semangat Learn and Share. Di samping program mentorship, Young On Top Campus Ambassadors juga memiliki program sosial sebagai wujud kontribusi kepada masyarakat (share). Ada beberapa program yang dijalankan secara aktif dan inovatif oleh Young On Top Campus Ambassadors setiap tahunnya, salah satunya adalah Love Donation.

Love Donation merupakan salah satu program yang berada di bawah naungan Divisi Energi (kesehatan) yang bergerak di bidang aksi donor darah. Namun, tidak hanya mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk melakukan donor darah, Love Donation juga melakukan penggalangan donasi bagi penderita Leukemia (kanker darah) yang membutuhkan yang nantinya akan diberikan melalui Komunitas Taufan yaitu sebuah komunitas kanker untuk anak-anak.

Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2011 oleh Young On Top Campus Ambassadors batch 2. Semenjak saat itu, Love Donation menjadi agenda wajib tahunan Young On Top hingga sekarang. Pada tahun ini Love Donation kembali hadir untuk ke-enam kalinya, Love Donation 2016! Dengan semangat Share Blood Spread Love, Love Donation hadir mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk berbagi kasih sayang kepada sesama manusia dan meningkatkan  kepedulian terhadap orang lain yang tengah berjuang demi secercah asa untuk hidupnya. Salah satu caranya yaitu dengan mendonorkan darah dan memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan. Dengan begitu, kita sudah melakukan aksi nyata untuk menolong sesama dan menyebarkan cinta untuk Indonesia.

Love Donation 2016 memiliki target 1000 kantong darah. Untuk merealisasikannya, panitia bekerjasama dengan beberapa PMI di Jabodetabek dan sekitarnya. Tidak hanya main event, Love Donation 2016 juga membuat pre-event yaitu roadshow ke beberapa kampus di kawasan Jabodetabek dengan nama Love Donation Campus Roadshow (LDCR). Ini merupakan inovasi yang berhasil dilakukan di tahun ke-enam Love Donation ini. Tidak hanya sekedar mengedukasi dan menghimbau anak muda untuk peduli dan berlaku hidup sehat, namun langsung mengajak mereka untuk do real action: donor darah di kampus!

“Lalu, apa sih beda Love Donation dengan kegiatan donor darah lain?” Nah, ini adalah pertanyaan menarik! Aksi donor darah yang diadakan oleh Love Donation 2016 tentunya dikemas secara fresh and fun. Tidak hanya aksi donor darah dan penggalangan donasi, namun juga akan dimeriahkan oleh sederet bintang ternama ibu kota, talkshow oleh narasumber-narasumber yang inspiratif dan cakap dalam bidangnya, hadiah menarik yang siap dibagi-bagikan kepada pendonor, dan masih banyak lagi hal seru lainnya!

Kamu penasaran? Yuk kepoin di www.youngontop.com atau di twitter/instagram @youngontop dan @YOTenergy! Kita tunggu di tanggal 13 – 14 Februari 2016 mendatang ya :)

#LoveDonation2016

 

23 Januari 2016. 7:53 WIB

  




By : Mory Wulandari

Posted on January 23, 2016 read:399

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter