Lupa Rasanya Mengeluh

Manusia memiliki sifat yang tidak akan pernah puas. Dari sinilah YOTers, that's why kebanyakan dari kita sampai lupa untuk merenung sejenak, memikirkan apa yang telah kita miliki atau kita capai selama ini dan tentunya bersyukur. Banyak juga, tidak hanya orang lain tetapi saya juga pernah berambisi mengejar sesuatu yang belum dimiliki sampai-sampai lupa mensyukuri keadaan sekarang. Ya... Itulah manusia YOTers.

"Never let the things you want make you forget the things you have"-unknown

Sering sekali kita mendengar keluhan setiap harinya. Pasti. Walaupun mungkin kita sendiri sudah berusaha untuk bersyukur, namun ada saja orang disekeliling kita mengeluh. "Aduh, betein mata kuliahnya", "Males kuliah, dosennya bosenin", "Tugas ga kelar-kelar. Kapan skripsi sih?! Mau nikah aja rasanya", "Macet banget!"

Itulah segelintir keluhan yang sering terdengar kan YOTers? Hahaha masih banyak lagi sebenarnya. Bisa saja saya tuliskan semuanya, apalagi keluhan tentang negeri ini. Pasti notes saya ga kelar-kelar.

Untuk yang lupa bersyukur atas apa yang diatas telah berikan kepada kita, namun kita terlalu sibuk memikirkan bagaimana mendapat sesuatu yang belum dimiliki, mari duduk-coba deh YOTers flashback apa sih yang udah dicapai, yang udah dimiliki selama ini-BE GRATEFUL! Selama ini saya telah mendapatkan apa yang saya mau. Yaaa... Walaupun masih banyak juga yg belum ya YOTers:P Tapi saya sangat bersyukur. Yang sangat pertama sekali yaitu saya bersyukur bahwa saya masih diberi kehidupan, masih diberi kesehatan, masih memiliki kedua orang tua yg sampai sekarang jg masih sehat tanpa kekurangan satu apapun. Yang kedua, saya diberi kehidupan yang mencukupi, bisa kuliah, dikelilingi oleh orang-orang yang hebat.

"Dear God, I wanna take a minute, not to ask for anything from you, but simply to say THANK YOU for all I have"-unknown

Please YOTers, don't be like: "We'll never know and maybe we'll never be grateful until we lost it."

So YOTers, hargai dan syukuri atas apa yang telah kita miliki sekarang. Jangan bisanya hanya mengeluh dan mengeluh setiap hari. Coba deh, lebih enak mana jika teman bicara "Ah, gua udah males kuliah" atau "Alhamdulillah, gua masih bisa kuliah disaat banyak orang seumuran gua yang harus cari uang dulu baru bisa kuliah" enak mana YOTers? Jelas yang kedua kan. Atau bisa juga "Pemerintah itu bisanya cuma ini itu, Indonesia masih jauh dibanding ini itu" padahal akan lebih baik jika "Terima kasih. Indonesia udah ngasih gua kehidupan sampai sekarang, saatnya gua melakukan sebaliknya" Lebih enak bersyukur, happy dan mulai beraksi kan YOTers? Daripada sekedar mengeluh, membawa aura negatif dan tak bereaksi....

Salah satu mentor, Mas Ricky pernah bicara. Kurang lebih seperti ini "Coba lo keluar, trus jalan ke lampu merah. Lo pasti akan bersyukur. Karena akan ada banyak orang diluar sana yang mau kehidupannya dituker sama kehidupan lo." Itu sangat 'mengena' YOTers...

Kita memang sering sekali lupa untuk bersyukur, dan engga sadar kalau ada banyak banget orang yang belum seberuntung kita. YOTers masih beruntung karena YOTers bisa membaca notes ini, artinya YOTers bisa membaca dan YOTers pastinya memiliki akses internet. Sekalipun YOTers di warnet, itu berarti YOTers bisa membayarnya. Karena ada banyak juga yang berfikir lebih baik uangnya untuk makan sekeluarga.

"Often people ask how I manage to be happy despite having no arms and no legs. The quick answer is that I have a choice. i can be angry about not having limbs, or I can be thankful that I have a purpose. I choose gratitude"-Nick Vujicic

So, promise to yourself "I will BE GRATEFUL for this day" :)

See U on TOP!

 

Eriska Nugrahani

Universitas Al Azhar Indonesia

Young On Top Campus Ambassadors

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on March 21, 2015 read:203

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter