Lupakan “Nanti aja”

Assalamu Alaykum, YOTers, pernah menganggap remeh pekerjaan dan akhirnya kelabakan untuk menyelesaikannya di akhir waktu? Atau ternyata tidak menyukai pekerjaan &  menganggapnya susah sehingga mengulur waktu untuk mengerjakan? Mungkin juga karena nggak ada rewards makanya malas ngerjain tugas? Dan akhirnya “menunda” perkerjaan?

Kebanyakan manusia melakukannya, setuju nggak YOTers? Menunda bukanlah hal yang asing bagi kebanyakan orang. Tapi, sebagai YOTers yang baik dan siap sukses di usia muda, sudah seharusnya kita mulai untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang mungkin saja akan jadi salah satu penyebab kita kehilangan kesempatan emas menuju sukses.

Beberapa alasan menunda sudah saya paparkan di atas, tapi alasan dominan kita melakukannya adalah karena adanya rasa malas dan doktrin “Nanti aja”, “Ntar deh, masih ada waktu”, atau “ah gampang, sejam juga kelar”, dan masih banyak lagi bentuk “excuse” yang kita buat sendiri yang pada akhirnya kita sesali sendiri jika membuat pekerjaan yang kita kerjakan memberikan hasil yang kurang maksimal, karena waktu pengerjaannya sedikit saat mendekati deadline. Nah, siapa yang salah?

Cara terbaik untuk menghadapi ini adalah menghapus semua “excuse” dan mulai membiasakan serta mengganti pola pikir seperti “NOW daripada nanti”, “Waktu itu berharga”, “Lebih cepat kelar lebih baik”, atau “harus maksimal, jadi harus kerjain dari sekarang”. Pola pikir sangat berpengaruh dalam hal ini, you know that.

“Pola Pikir membentuk Kebiasaan. Kebiasaan membentuk Karakter. Karakter membentuk Nasib. Nasib menguatkan Pola Pikir kembali.”

YOTers, bersyukurlah jika kamu adalah orang yang menyadari dan mau merubah kebiasaan buruk ini. Let’s start from now! Ganti “Nanti aja” dengan “Sekarang aja” atau “Kerjakan sekarang”. Keep Learn and Share YOTers!

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. - Universitas Bakrie - @ainulsyamsiana

 

  




By : Ana Ainul

Posted on March 22, 2014 read:124

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter