Mahalnya Rasa Percaya

MAHALNYA RASA PERCAYA

 

Pernahkah YOTers merasa sangat dipercaya oleh orang lain? Tentunya hal ini sangat menyenangkan bukan bagi kita. Bagi orang-orang yang mampu menjaga kepercayaan orang lain tentunya sangat mudah melakukannya. Lalu bagaimana keadaannya jika kita telah melakukan suatu hal yang membuat orang lain tidak dapat mempercayai kita?

Rasa percaya memang sangat mudah kita berikan pada orang lain yang telah membuktikan wujud dari menjaga kepercayaan yang kita berikan, begitu pun sebaliknya. Saat rasa percaya itu telah kita rasakan pada orang lain, satu atau banyak hal yang kita anggap tidak seharusnya diberikan pada orang tersebut pun dengan mudah kita lakukan.

Berbeda keadaannya saat seseorang melakukan satu kesalahan, kemungkinan orang lain tidak akan mau menaruh kepercayaannya lagi pada orang tersebut. Mengapa demikian? Padahal orang tersebut tentunya sudah melakukan akumulasi wujud dari menjaga kepercayaan. Mungkinkah rasa percaya itu akan kembali? Kemungkinan selalu ada. Perlu diingat ya YOTers, ketika selembar kertas telah diremas hingga lecek, ada kemungkinan kertas itu untuk menjadi lurus kembali, tetapi kertas itu tidak akan serapih dan sehalus saat ia belum diremas.

Yapp, betul sekali, seperti itulah sedikit gambaran tentang mahalnya rasa percaya. So, jagalah kepercayaan orang lain sebaik mungkin ya YOTers, kepercayaan selanjutnya mungkin ada tetapi rasa keraguan yang muncul pada diri orang lain tentang kita pun tentu ada.

“Honestly is expensive, dont’t expect it from cheap people”.

 

Mutia Azmi Nabila

 

 

 

  




By : Mutia Azmi Nabila

Posted on September 18, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter