Make Your Mood and be Professional

Dear YOTers,

Kali ini saya ingin sharing tentang Mood, Feeling, Perasaan dan bagaimana membuat dan mengendalikannya.

Bagi orang-orang yang Moody (seperti saya) mungkin bisa dikatakan bahwa Mood itu segalanya. Karena jika mood sedang baik, maka kita bisa melakukan banyak hal dengan sangat cepat dan sangat baik. Namun jika mood sedang gak baik, wah bahaya tuh, bisa-bisa yang ada cuma mager, ngerjain apapun jadinya berantakan, sensi mulu dan gejala-gejala "Awas Anjing Galak" lainnya.

Bagi cewek mungkin si PMS atau Menstruasi udah sering jadi korban kambing putihnya eh, maksudnya kambing hitamnya. PMS selalu disebut-sebut sebagai sumber mood si cewek sedang jelek. Bahkan sampai ada becandaan cowok "Emang PMSnya selalu tiap hari ya?" sangking sensinya setiap hari.

Hei YOTers, jika ingin bekerja dengan baik dan profesional kita butuh untuk mampu mengendalikan mood kita. Bagaimana caranya, hanya diri kita sendiri yang tahu. Kadang beberapa orang hanya butuh diam, sendirian, handphone diamtikan untuk beberapa jam dan mood nya sudah kembali baik.

Ada juga yang dengan menyanyi dan mendengarkan musik. Ada juga dengan cara makan (tapi awas gendut ya) tapi menurut pakar kesehatan sih ini tidak dianjurkan karena saat kita tidak mood dan pelampiasannya adalah makan maka biasanya kita memakan makanan yang cenderung manis dan tidak sehat.

We've to learn how to control our mood. Belum bisa? Berlatih! Belajar! Usaha! We MUST to! Harus kudu wajib banget untuk kita bisa make our mood ON!

We're the captain of our lives, kita yang pegang kendali atas diri kita dan hidup kita. Oleh karena itu, kita juga harus mampu mengendalikan mood kita!

Be a professional! Pilih keputusan yang bijak. Jika memang mood tidak baik karena kondisi yang cukup parah, better kita minta pause atau izin sejenak kepada atasan atau tim untuk diberikan waktu menyelesaikannya daripada mengganggu pekerjaanmu.

by :
Lisa Amalia Artistry Ramadhani
YOTCA batch 6 - Politeknik Keuangan Negara STAN

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 14, 2015 read:81

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter