Make Your Own Simple Project

Halo, YOTers!

Bulan ini saya terinspirasi dari salah seorang teman dari Young On Top Campus Ambassador, yang membuat simple project untuk dirinya sendiri, namun bisa bermanfaat bagi orang di sekitarnya.

Dia adalah Sharima Umaya, YOTCA UI, yang membuat 365 Days of Happiness, sebuah komitmen untuk menuliskan hal-hal sederhana yang membuatnya senang, setiap hari, sejak 1 Januari 2015. Komitmen ini diharapkan bisa membuatnya lebih memaknai hal-hal kecil namun bermakna, serta mengajak orang-orang di sekitarnya untuk melakukan dan memaknai hal yang sama. YOTers bisa membacanya langsung di sini.

Ada lagi Briliani Dwi Harnawan Putri, YOTCA Universitas Bakrie. Menurutnya, ia terinspirasi dari apa yang Rima lakukan, dan membuat simple project sejenis, bedanya ini dilakukan secara bulanan, dengan sejauh ini membuat tagar #Januaria dan #Februaria di tumblr-nya. YOTers bisa membacanya langsung di sini.

(Masih) Tahun Baru : Momen Rekomitmen

Bulan lalu, saya membuat postingan tentang bagaimana saya menganggap tahun baru sebagai momen spesial untuk rekomitmen terhadap beberapa capaian yang ingin saya raih. Seperti halnya kedua teman saya di atas, momen ini pun (masih) sangat pas bagi kita untuk membuat sesuatu yang bermakna, memulai perubahan dari diri sendiri, apalagi kalau bisa bermanfaat secara langsung untuk orang lain.

You Know What You Need to Do

Jangan tanya saya, kira-kira apa yang menarik untuk dilakukan. Semua itu cuma YOTers yang tahu. Apa yang kalian butuhkan? Rasa senang dan memaknai sesuatu? Inspirasi tentang suatu hal spesifik setiap harinya? Hidup lebih sehat? Belajar suatu hal baru? Kalian yang tau.

Classify, simplify :)

Do It Fun, Simple, Your Way

Membuat dan menjalani suatu komitmen seringkali dirasa sulit oleh sebagian besar orang. Namun apa yang dilakukan Rima dan Brili mengingatkan saya, bahwa sesuatu yang dijalani dengan “cara biasa” memang kurang memotivasi kita, karena pengalaman yang didapat pun akan cenderung “biasa”. Namun apabila kita melakukan sesuatu, apalagi membuat komitmen, dengan cara menarik, simpel, dan tidak biasa (minimal tidak biasa kita lakukan sendiri, walaupun bagi banyak orang terlihat biasa), membuat kita lebih excited untuk menjalankannya, karena menjanjikan pengalaman baru yang menarik saat kita menjalankannya.

Share, Inspire!

Ga mau kan seru sendiri? Belajar sendiri? Senang sendiri? Sebagai YOTers, sesuai motto kita, LEARN & SHARE, usahakan apa yang kita lakukan dibagikan ke orang, dengan berbagai cara, tatap muka, dalam obrolan bersama teman, media sosial, dll. Buat apa yang kita lakukan juga bermanfaat untuk orang lain, menginspirasi orang lain untuk melakukan hal baik juga, dengan cara yagn menarik juga. Kalau ada teman, kan, lebih enak, bisa saling mengingatkan. Nanti kalau berhasil semua, semua senang! :D

Well, YOTers, ditunggu ya, proyek simpel kalian, minimal untuk diri sendiri. Semoga berhasil!

Semoga bermanfaat,
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

 

My other #TOPNotes
Before : Giving Trust, A Story of Paul Pogba
A
fter : Show Your Love, with Positive Changes

  




By : Yuza Mulia

Posted on February 20, 2015 read:183

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter