Makna 13 Agustus 2013

Sejak tengah malam tadi 00.00 wib, hp saya tdk berhenti berkedip. Hingga jam menjelang tengah hari ini, yang mention saya di twitter @billyboen sudah ratusan. Semua nyelametin, dan mendoakan saya untuk tetap sehat, tetap menginspirasi untuk anak-anak muda Indonesia, tetap berkarya & berkontribusi bagi Bangsa, stay on top (tetap dan makin sukses), ngga pernah untuk terus berbagi, berumur panjang, dan tetap humble; mereka juga wishing God bless me and my family. Semua ini saya terima, karena ultah saya hari ini.

Tidak ada satupun twit, DM (twitter), sms, bbm, whatsapp yang tidak saya baca. Air mata pun menetes ketika setiap kali saya membaca ucapan yang sangat sangat tulus (bisa saya rasakan). Kenapa saya bisa rasakan ketulusan mereka dalam mengucapkan itu semua? Karena tidak ada satupun pemaksaan. Mereka bisa memilih untuk tahu hari ini adalah hari ultah saya dan tidak mengucapkan itu semua. Dan tidak akan ada hukumannya. Lalu, kenapa mereka memilih untuk mengucapkan happy bday to me? 

Sejak kecil, ultah saya selalu dirayakan. My Mom & Dad selalu panggil badut ke rumah, undang seluruh teman-teman sekelas saya. Dari TK hingga SD. Ketika SMP dan SMA, sudah mulai dengan pacar dan teman-teman dekat. Semakin dewasa, semakin megah tempat dan cara merayakannya. Hingga beberapa tahun terakhir, saya semakin tidak memiliki hasrat merayakan ultah dengan kemegahan. Merayakan dengan kesederhanaan bersama keluarga memberikan kebahagiaan dan syukur yang mendalam.

Buku YOT memang merubah pola pikir dan karakter saya. Yang tadinya saya berpikir bahwa dunia ini seolah berputar disekeliling saya (saya sebagai center of the universe), sekarang saya berpikir bahwa saya hanya 1 dari 7 milyar orang di dunia ini. Yang membedakan memang karena saya ingin selalu berusaha membuat hidup saya berarti, berkarya, dan berkontribusi. Saya ingin meninggalkan jejak yang positif.. bukan untuk diingat, tapi untuk sekadar membuat kehadiran saya di dunia ini berarti buat bumi. Saya memilih untuk 'dekat' dengan anak-anak muda Indonesia. Itu jalan hidup saya. And I am happy doing it.

Dulu ketika saya hanya berpikir untuk sukses sukses sukses (secara karir dan finansial), saya ngga pernah takut mati. Saya cuma mikir, "Saya bahagia, sekarang pun dipanggil Tuhan, ya ngga apa-apa." Tapi sekarang doa saya selalu untuk memiliki umur panjang. Karena saya merasa masih banyak banget yang bisa dan harus saya berikan.. I dont want to die young. I want to reach and inspire more Indonesian youth.. to be successful (for themselves and others) at their young age. That's my vision. That is YOT's vision.

So, makna hari ini.. bukan untuk saya rayakan dengan kemegahan. Tapi untuk saya syukuri. Hari ini (Selasa) tidak beda dengan hari-hari lainnya. Tidak ada bedanya dengan kemarin, juga besok. Tapi makna hari ini, untuk mengingatkan saya bahwa saya telah berumur 35 tahun. Untuk relfeksi diri. Apa yang sudah saya lakukan? Apakah yang saya lakukan berimpact positif? Apakah karya dan kontribusi saya bisa dirasakan oleh banyak orang? Apakah mereka sudah menjadi lebih baik setelah mengenal saya? Apa lagi yang bisa saya lakukan untuk orang lain?

Saya bukan orang yang sempurna. Ngga ada satu pun orang di dunia ini yang sempurna. Tapi yang terpenting bukan untuk menjadi sempurna. Yang penting adalah untuk terus berusaha menjadi sempurna, step by step, dan menyadari bahwa kita tidak akan pernah menjadi sempurna dan menerima itu. Kalau ini yang kita lakukan, kita akan teruuuuusssss berusaha menjadi individu yang lebih baik setiap detik, hingga kita meninggal suatu saat nanti.

TERIMA KASIH untuk yang mengucapkan hepi bday untuk saya. Satu hal yang harus kalian ketahui, saya tidak akan me-reply dari akun @billyboen untuk bilang terima kasih satu per satu, karena saya tidak mau menyampah di TL kalian. Tapi.. mohon ketahui, bahwa SEMUA twit kalian saya baca dari huruf pertama hingga akhir. Dan that's why.. mata saya tidak pernah kering dari tengah malam tadi..

Semoga doa teman-teman semua menjadi kenyataan. Saya masih ingin berbagi ke lebih banyak orang lagi. Amin.

God bless you all! Thank you from the bottom of my heart!

See you ON TOP!

BB

  




By : Billy Boen

Posted on August 13, 2013 read:913

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter