Makna “Merry Christmas, Happy Holliday...”

 

Hari ini tepat tanggal 25 Desember 2010. Duduk di Starbucks Setiabudi, saya menulis artikel ini, sambil menunggu Misa di Gereja Theresia jam 11.30 nanti. Coba merenungi apa makna Natal tahun ini, sambil melihat wajah cantik istri dan naughty face anak saya yang keduanya duduk di depan saya sekarang ini.

Natal adalah perayaan yang saya paling nantikan, jauh melebihi hari ulang tahun saya sendiri. In fact, ulang tahun tidak pernah saya tunggu-tunggu. Ngga tau kenapa. Tapi mungkin karena kalau Natal itu dirayakan banyak orang, kalau ulang tahun kan hanya saya yang ngerayain.

Dari kecil, tradisi di keluarga “The Boens” adalah untuk makan malam bersama, kemudian diikuti oleh buka kado yang sudah dari awal Desember ada di bawah pohon natal yang biasanya diletakkan di ruang tamu rumah. Tidak beda dengan Natal tahun ini. Kemarin saya sekeluarga nginep di rumah orang tua. Keluarga kakak saya juga datang. Kami makan malam bersama, kemudian main kembang api, dan puncaknya seperti biasa… buka kado. Sungguh meriah, kenyang luar biasa.

Tapi,… apa sebenarnya makna Natal dan ‘liburan’ tahun ini untuk saya?
Semakin hari, semakin saya berasa dewasa. Bukan hanya dari wajah yang semakin tampak tua, tapi pemikiran yang ada saya rasakan semakin bijaksana, Amin. Tapi benar loh, semakin hari semakin saya ingin berbuat sesuatu yang positif untuk orang lain. Suatu yang tidak saya pikirkan ketika baru lulus kuliah dan mengejar ke puncak karir.

Anyway, di holiday season ini, saya hanya berharap 2 hal. Semoga dipenghujung tahun ini, kita semua diberkati, dan di tahun depan, kita semua akan menghadapi tahun yang penuh tantangan positif; yang akan dengan senang hati kita hadapi sehingga kita bisa lebih sukses, bisa lebih membantu banyak orang, dan melewati tahun yang jauh lebih bermakna dari tahun-tahun yang sudah kita lewati.

Apapun arti sukses untuk kalian, … try your best!

Untuk Umat Kristiani, Merry Christmas ya. Untuk yang tidak merayakan Natal, saya ucapkan Happy Holidays!

Billy Boen

Twitter: @billyboen
Facebook: billyboenYOT

  




By : Billy Boen

Posted on December 24, 2010 read:6,862

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter