Malam Minggu YOT : "Sukacita Adik-adik Korban Kerusuhan Poso"

Hello, YOTers? Apa kabarnya?
Bagaimana dengan malam minggu kalian hari ini?
Semoga seru dan menyenangkan seperti halnya keseruan malam minggu saya hari ini bersama dengan teman-teman Young On Top Campus Ambassador Batch VI lainnya.

To be honest, hari ini merupakan momen malam minggu terkeren SABTU (19/12) yang paling bersejarah dan tidak akan pernah terlupakan dalam hidup saya. Selain menambah rasa solidaritas dan tali persaudaraan di antara kami, malam minggu ini kami ditampar dengan berbagai pembelajaran yang sangat berkesan dari para Alumni dan juga Mentor, terutama mengenai hal "Berbagi Tanpa Batas"

POIN I : Mengutip salah satu penjelasan mengenai cara berbagi ala Mas Henry Pradipta (Mentor YOTCA), "Ketika kita berbagi, gunakanlah dengan hati yang tulus, ikhlas dan sukacita tanpa memandang suku, ras, golongan, muda atau tua, kaya atau miskin". It's not how much we give but how much love we put into giving - Mother Teresa

Hal yang paling keren lagi dari malam minggu ini adalah kami bukan hanya sebatas belajar teori saja mengenai cara BERBAGI. As a CA's, kami dituntut untuk dapat mempraktikannya bersama lewat acara YOT Kasih / YOT Natal malam ini bersama adik-adik korban kerusuhan Poso di Panti Asuhan Karena Doa, Sawangan - Depok.

POIN II : Berbagi tidak hanya melalui uang atau material, tetapi BERBAGI dapat kamu lakukan melalui waktu, tenaga, jasa bahkan terlebih talenta yang kamu punya. Kunci untuk mulai berbagi adalah HARUS MAMPU & MAU!

Terteguh dan tergerak hati saya pada saat itu juga untuk dapat BERBAGI. Saya berbagi melalui talenta yang Tuhan sudah berikan yaitu lewat suara emas sambil bermain alat musik. Saya BERBAGI karena ada satu tujuan, yaitu karena saya MAMPU dan saya MAU untuk menghibur adik-adik kerusuhan Poso agar mereka semakin lebih dikuatkan dan dihiburkan.

Semoga melalui nyanyian tadi, kebahagiaan dan sukacita Natal selalu ada di dalam hati setiap adik-adik panti, CA's, Alumni, Mentor dan seluruh tamu undangan yang telah hadir tanpa memandang agama, suku ataupun ras.

Untuk seluruh adik-adik kecilku di Panti Asuhan Karena Doa, kakak hanya dapat berdoa semoga suatu saat nanti impian dan cita-cita yang sudah kalian tanam dari sekarang menjadi bertumbuh dan menghasilkan buah yang segar dengan masa depan yang gemilang.

Kami pemuda Indonesia (YOTCA 6) memiliki kerinduan untuk membuat bangsa ini memiliki warna-warna keberagaman.

Saatnya, BERBAGI TANPA BATAS!

 

SEE YOU ON TOP! :)

Semoga bermanfaat!

 
Charlie Coulson Simanjuntak
Universitas Tarumanagara
Young On Top Campus Ambassadors
  




By : Charlie Coulson Simanjuntak

Posted on December 19, 2015 read:148

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter