Man on a Wire

Pernahkah YOTers dihadapi oleh suatu ketakutan yang menggerogoti jiwa dan raga? Jangan khawatir, You are not alone. Rasa takut itu manusiawi, namun bagaimana cara kita mengatasinya perlu dipelajari. Bicara soal fear, ada sebuah lagu berjudul ‘Man on a Wire’ yang belakangan sering Saya putar hingga masuk ke dalam top playlist di iTunes dan dirasa sangat cocok untuk dibahas. Melalui postingan kali ini, Saya ingin berbagi pesan positif dibalik lagu ‘Man on a Wire’.

First thing first, siapa yang tidak kenal dengan grup musik rock Irlandia asal Dublin, The Script? Yes, band yang terdiri atas vokalis Danny O’Donoghue, gitaris Mark Sheenan, dan drumer Glen Power merilis album keempatnya bertajuk ‘No Sound Without Silence’ pada tahun 2014. Album tersebut mempunyai lagu andalan di samping ‘Superheroes’ yang tak lain adalah, ‘Man on a Wire’. Hampir similar dengan ‘Superheroes’, lagu ini juga berisi motivasi yang disampaikan melalui lirik-lirik penuh semangat.

Salah satu penggalan lirik lagu ‘Man on a Wire’, “But I walk that line, I try to keep my senses, make it to the other side, I know the consequences” memperlihatkan unsur struggle yang relatable dengan para pendengarnya. Selain itu, lanjutan lirik tersebut, “I have to keep walking to keep me from falling down” menggambarkan sifat optimisme yang dimiliki manusia. Terakhir, lirik yang menutup setiap chorus, “My heart is in my throat, I'm counting on high hopes to get me over you” menyebarkan harapan untuk menang melawan ketakutan. You disini bukan diartikan sebagai seorang wanita, melainkan ketakutan.

Not many people know, sang gitaris Mark pernah menceritakan di suatu konser mengenai kisah dan konsep video klip ‘Man on a Wire’ yang diunggah pada Maret 2015, berdasar pada ketakutannya terhadap ketinggian. Aksi berdiri di atas tali dan gedung tinggi seperti layaknya spider man menjadi tantangan bagi anggota The Script untuk menyelesaikan proses syuting video klip yang sama sekali tidak menggunakan efek green screen tersebut. Mark berkata pada penggemarnya, “How some people may seem crazy to be doing things they are not able to do when the fact is they are actually building a bridge to cross onto the other side and over their fears”.

What a beautiful message and an incredibly brave thing to do! Salut dengan The Script, karir yang sukses tidak memanjakan mereka tetapi justru memacu mereka untuk berani mengambil risiko dan menghasilkan karya video klip yang spektakuler.

 
  




By : Levina Caroline

Posted on August 21, 2015 read:146

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter